Tuntutan Pemuda Desa Onang di Tengah Pandemi Virus Covid-19

By on Minggu, 10 Mei 2020



Oleh : SYAUQADDIN.
Pemuda Desa Onang

TANGANI COVID-19. Pemuda Desa Onang.Desak Pemerintah kec. Tubo sendana lakukan ini.

Melihat situasi kondisi wabah covid-19 yang semakin hari jumlah pasien positif covid-19 dalam setiap harinya semakin melonjak sampai ratusan orang yg terpapar positif covid-19 di indonesia.tentu ini belum menunjukkan tanda tanda akan berakhirnya wabah covid-19 DI indonesia dengan melihat hasil sampai saat ini yang semakin bertambah cukup drastis.

Tentunya dengan melihat hal ini peran masyarakat juga sangat penting dalam pencegahan penyebaran covid-19 akan segera berakhir dengan hanya berdiam diri dirumah dan tetap mengikuti arahan pemerintah dan mengikuti prosedur pencegahan covid-19.

Dengan wabah covid-19 ini tentu tidak hanya berdampak pada kondisi kesehatan tetapi juga berdampak pada kondisi ekonomi dan kondisi sosial khsusunya dikalangan masyarakat saat ini mulai terjadi dengan adanya bantuan dari pemerintah Seperti BLT dan sembako yang mekanisme dan penyaluran masih sedikit belum maksimal sehingga terjadi kegaduhan dikalangan masyarakat.

Dengan hal ini sesuai hasil pendiskusian kami bersama teman teman pemuda di kecamatan tubo sendana untuk mendesak dalam hal ini pemerintah kecamatan tubo sendana untuk sesegara mungkin mengambil langkah sebagai berikut :

1.Diharapkan kepada Pemerintah kec. Tubo sendana untuk bekerja sama dengan Pemerintah Desa yang ada di kec. Tubo sendana untuk tetap menjaga keamanan dan kondisi sosial warga terkait dengan penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) yang penyalurannya agar di maksimalkan demi untuk menghindari konflik sosial di kalangan masyarakat

2.Diharapkan kepada pemerintah kecamatan tubo sendana agar tetap memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat dan tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah soal pencegahan penyebaran covid-19 dan tidak hanya terfokus pada bantuan kepada masyakat

3.Agar kiranya setiap posko relawan covid-19 yang ada di kec. Tubo sendana untuk melengkapi alat kesehatan berupa APD,masker,dan tempat cuci tangan di tempat tempat umum sesuai himbauan dari instansi kesehatan. Sesuai prosedur pencegahan Covid-19.

4.diharapkan kepada pemerintah kec. Tubo sendana untuk bekerja sama dengan relawan covid-19 kec.Tubo sendana untuk diberikan himbauan kepada penjual dan pembeli yang ada dipasar untuk tetap menggunakan masker dan tetap melaksanakan psyical discanting demi untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di kecamatan tubo sendana

5.Diharapkan kepada pemerintah kec. Tubo sendana bekerja sama dengan tim relawan covid-19 yang ada di Desa untuk melarang warga yang sering berkunjung ke luar daerah khususnya daerah Zona merah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak

Inilah langkah langkah mendesak yang harus dilakukan pemerintah kec. Tubo sendana bekerja sama Dengan Tim relawan covid-19 yang ada di seluruh Desa di kecamatan tubo sendana untuk mencegah penyebaran covid-19.

About Karebaku

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *