Sosial distancing cegah COVID-19

By on Minggu, 26 April 2020

 

MAMUJU Kareba1- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat  menerapkan starategi sosial distancing dalam mencegah dan menghadapi merebaknya virus corona COVID-19.

“Pemerintah di Sulbar menerapkan sosial distancing sebagai lankah dalam mencegah dan menghadapi merebaknya virus corona COVID-19,” kata kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar Muhammad Alif Satria.

Ia mengatakan, menyikapi virus corona yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh pemerintah dan ditetapkan WHO sebagai pendemi global maka perlu dilaksanakan kebersamaan menyikapi virus tersebut.

“Dengan kebersamaan akan membantu kita melakukan langkah secara massif melibatkan seluruh pihak menghadapi pendemi ini,” katanya.

Menurut dia, masyarakat agar dapat tetap tenang dan jangan panik serta terapkan sosial distancing dengan menjaga jarak sejauh satu meter.

“Tetap jaga jarak sejauh satu meter dan menunda pertemuan melibatkan orang banyak, selain itu mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak mendesak,” katanya.

Ia berharap masyarakat dapat menghindari kontak lansung, dan jangan berpelukan dan bersentuhan.

Selaitu masyarakat diminta melaksanakan perilaku hidup sehat (PHBS) dengan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Lakukan etika batuk bersin yang baik, dengan menggunakan tisu atau lipatan siku, lakukan aktivita fisik dengan berolahraga, makan makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, dan berdoa agar bencana ini berlalu

Ia berharap himbauan pemerintah inj dapat dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − six =