SENGKETA LAHAN TANAH HAK MILIK MENJADI PERTANYAAN WARGA PADA KEGIATAN JUMAT CURHAT POLSEK TINAMBUNG DI DESA SEPABATU

By on Jumat, 20 Januari 2023

 

Tinambung Kareba1

Kegiatan Program quick wins Jumat Curhat pada minggu ke 3 bulan januari tahun 2023 di Desa Sepabatu Kec. Tinambung menghasilkan diskusi dalam menerima masukan,saran dan pendapat dari seluruh elemen masyarakat, kelompok pemuda, tokoh masyarakat, dan budayawan sebagai bentuk penguatan organisasi kepolisian RI hingga terwujudnya Pelayanan kepolisian Prediktif, Responsibilitas, Transparan dan Berkeadilan.

 

Kapolsek Tinambung Iptu IRMAN SETIAWAN SH.MH dalam acara Jumat Curhat kali ini menerima masukan langsung dari masyarakat tentang maraknya perselisihan atas sengketa lahan tanah milik yang berdampak pada akses jalan umum masyarakat desa sepabatu, Iptu Irman Setiawan menjelaskan bahwa Polri akan terus hadir dan aktif melayani masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan warga sehingga kedepan dapat meminimalisir terjadinya perselisihan yang berujung pada terjadinya Tindak Pidana, Iptu Irman juga menyampaikan akan berupaya maksimal untuk lebih pro aktif dalam melayani masyarakat dengan Respon cepat, gesit, dan Berkeadilan, hingga keberhasilan kepolisian meraih kepercayaan masyarakat bisa terwujud diwilayah Polda Sulawesi Barat khusus Polsek Tinambung Polres Polewali Mandar.

Berikut poin penting Curhatan Beberapa Masyarakat Desa Sepabatu Kec. Tinambung.

1. Apresiasi masyarakat terhadap pelayanan presisi polsek tinambung yang lebih memanjakan masyarakat dengan antar jemput berkas administrasi warga yang membutuhkan layanan.

2. Kegiatan malam kelompok pelajar/mahasiswa yang telah berkumpul di basscam kampus unsulbar melebihi jam 00.00 wita agar lebih sering dilakukan pemantauan oleh bapak polisi.

3. Kegiatan sosialisasi penyelesaian pemasalahan sengketa lahan yang berdampak pada jalan umum desa yang akan ditutup oleh masing-masing pemilik lahan yang mengklaim miliknya.

4. Mengantisipasi balapan liar pada malam minggu yang meresahkan warga desa Sepabatu.

Selanjutnya Kapolsek Tinambung Iptu Irman Setiawan menjelaskan seluruh permasalahan masyarakat dan meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Kec.Tinambung terkhusus Desa Sepabatu, agar tetap semangat, solid dan Kompak dalam menjaga kamtibmas..

Sumber Humas Polsek tinambung/idm

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + five =