Hasan Bado maju DPD RI perjuangkan pembangunan Sulbar di pusat

By on Rabu, 11 Januari 2023



Polman Kareba1
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Hasan Bado akan memilih jalur politik dengan maju sebagai calon anggota DPD-RI di tingkat pusat dalam rangka memperjuangan pembangunan Sulbar ditingkat pusat.

Hal itu diungkapkan Hasan Bado pada acara gelar reses DPRD Sulbar di Kediri Desa Sidorejo Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, acara itu dihadiri nggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman Nurdin Tahir, serta Kepala Desa Sidorejo Nurdin, dan jajaran Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Warga Sidorejo.

Menurut Hasan Bado, pengabdian dirinya sebagai wakil rakyat selama empat periode yakni menjadi anggota DPRD Kabupaten Polman dua periode dan menjadi anggota DPRD Sulbar dua periode dinilai sudah cukup memperjuangkan kepentingan masyarakat di Sulbar dan saatnya regenerasi legislator di Sulbar diberikan kepada generasi yang lebih muda mengisi parlemen di Polman dan di Sulbar khususnya kepada kader partai PKB sebagai partai yang telah membesarkannya.



“Pengalaman saya menjadi legislator di Sulbar akan saya lanjutkan di tingkat pusat sebagai calon DPD-RI, dan tentu ini juga membutuhkan dukungan seluruh masyarakat Sulbar, agar kami dapat memperjuangkan pembangunan Sulbar ditingkat pusat sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera dan Sulbar semakin berkembang,” katanya.

Ia menyampaikan, dirinya sebagai calon DPRD Sulbar, berjanji akan memperjuangan pemekaran Kabupaten Polman karena DPD RI merupakan pintu pertama yang harus dilalui bagi daerah otonom baru untuk dapat mekar dari wilayah induknya.

“Semoga dan mudah mudahan saja, misi menjadi DPD-RI dapat terwujud sehingga pemekaran Kabupaten Polman, yang selama ini selalu tertunda dapat segera terwujud,” katanya.

Hasan Bado juga menyampaikan kepad warga Desa Sidorejo mengenai pentingnya memahami peraturan peraturan dan perundang-undangan yang mengatur tentang reses yang dipedomani para anggota Dewan, maupun tugas dan fungsi para anggota Dewan agar dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Ia mengatakan, dirinya yang masih menjadi anggota DPRD Sulbar akan memperjuangkan usulan yang diajukan masyarakat dan akan berupaya diakomodir dalam program pembangunan Sulbar pada anggaran ditahun 2024 mendatang.



Selain acara tanya jawab juga bagi bagi kopiah dan kalender yang berisikan gambar Drs.Hasan Bado dan bertuliskan Dari DPRD 1 Sulawesi Barat Menuju DPD-RI 2024.

Hasan Bado mengaku akan saggup memperjuangan tiga usulan masarakat diantaranya untuk kebutuhan kaum ibu ibu dan perempuan di Desa Sidorejo yakni kebutuhan tenda peralatan dan pengadaan kursi.

Selain itu akan membantu mengokomodir bantuan kelompok usaha bersama (KUBE) dan pemvangynan normalisasi saluran air yang tersumbat

“Kami akan berupaya mengerahkan kendaraan alat berat untuk membersihkan sampah dan lumpur yang selama ini menjadi keluhan warga karena membuat saluran air warga menjadi tersumbat,” katanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =