Hutan Pinus dikelola pemerintah Sulbar 

By on Minggu, 26 Juni 2022

Polman Kareba1

Hutan pinus di Desa Betetanga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) perlu dikembangkan menjadi aset ekonomi daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah ini.

Anggota DPRD Sulbar, Hasan Bado di , mengatakan, pengembangan hutan Pinus disejumlah daerah di Polman, diharapkan dapat dilaksanakan pemerintah Sulbar untuk

menjadi aset ekonomi daerah

 

Hasan Bado yang juga legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, terdapat hutan Pinus di wilayah Desa Betetanga Kecamatan Binuang Kabupaten Polman maupun di wilayah kecamatan Tapango yang menarik dikembangkan menjadi aset wisata.

 

Menurut dia, pihaknya telah meminta pemerintah untuk memberdayakan masyarakat mengembangkan tanaman Pinus tersebut.

 

“Pengembangan Pinus saat ini dilakukan dengan membina kelompok tani untuk dapat mengelola hutan pinus, namun kedepan mesti dikelola untuk menjadi aset wisata daerah,” katanya

 

Hutan pinus di Kecamatan Binuang dan Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar perlu dikembangkan menjadi aset ekonomi daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah karena seperti hutan perawan.

 

“Hutan pinus tersebut kondisi cuacanya dingin, sehingga berpotensi menjadi objek wisata yang menarik dikunjungi seperti wisata pinus di Malino Kabupaten Gowa yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah bahkan wisatawan asing,” katanya lagi.

 

Ia berharap infrastruktur jalan perlu dikembangkan juga menuju hutan pinus itu, sebelum dikembangkan menjadi objek wisata.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 3 =