Terkait Virus Covid 19 ini Tuntutan FPPI Untuk Pemerintah Kab Mamuju

By on Sabtu, 21 Maret 2020

Mamuju Kareba1. Com-
Penularan Wabah virus corona sangat cepat sejumlah negara kalangkabut menghadapi serangan wabah virus mematikan tersebut.

Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Pimpinan koto Mamuju Menghimbau langkah tegas yang mesti dilakukan oleh pemerintah lokal daerah dalam miminalisir penyebaran Virus Corona atau Covid 19

Mengikatkan kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju agar respon cepat penyebaran covid 19 dan harus cepat mengambil langkah-langkah stategis dalam menangani pencegahan. Muh. irfan Kader FPPI PIKOT MAMUJU

Covid 19 ( Coronavirus desease 19 ) merupakakan wabah penyakit yang menggentarkan dunia di akhir akhir ini juga pada pelosok tanah air indonesia seperti sulawesi barat.

Mengenai wabah ini tentunya membuat masyarakat was was dalam menjalankan aktifitasnya, bukan berarti kita tidak takut terhadap covid 19 akan tetapi tak perlu panik dalam mengahadapinya hal yang bisa kita lakukan adalah menjaga hidup bersih seperti membiasakan cuci tangan apalagi disaat bersentuhan dengan benda-benda yang sifatnya kotor serta rajin mengkonsumsi sayuran,buah-buahan sebagai asupan gizi dan pemenuhan vitamin untuk tubuh. Itulah cara prkatis dalam pencegahan dini penyebaran virus covid 19 kedalam tubuh kita.

Mengenai Covid 19 langkah pemerintah dalam penanganan pencegahan terhadap warganya adalah yakni dengan mengeluarkan kebijakan dalam bentuk himbauan dengan cara meliburkan sekolah selama kurang lebih dua minggu begitupula dengan beberapa Instansi perkantoran lain nya dalam lingkup Pemda Mamuju serta himbauan untuk menghindari kerumunan atau pertemuan pertemuan yang melibatkan orang banyak demi mengatasi penyebaran covid 19 diwilayah. Pemerintahan Kabupaten Mamuju.

Front Perjuangan Pemuda Indonesia ( FPPI) Pimpinan Kota Mamuju Menghimbau langkah tegas yang mesti dilakukan oleh pemerintah lokal daerah.

1. Memberikan jaminan kesehatan terhadap seluruh masyarakat mamuju
2. Memaksimalkan rumah sakit rujukan serta tim medis
3. Menyiapkan alat deteksi virus di tempat strategis seperti bandara, pelabuhan dan terminal, Dll
4.Pemda dan Bolog Menyiapkan jaminan pangan terhadap masyarakat mamuju

5. Mendirikan posko pelayanan di tempat tempat strategis yang ada di kabupaten mamuju

About Karebaku

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *