Bupati penyerahan bantuan ke kelompok nelayan Desa Tumbu, Kecamatan Topoyo

By on Selasa, 5 Februari 2019

MAMUJU Kateba1- Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) makin memperhatikan kebutuhan masyarakat, seperti dengan memberikan bantuan alat tangkap, sepeda motor untuk menggandeng ikan, eksavator untuk perluasan jaringan tambak, dan peralatan tangkap katinting.

Bupati Mamuju Tengah H Aras Tammauni didampingi Wakil Bupati Mamuju tengah H Amin Jasa, dan Ketua DPRD Mamuju Tengah H Arsal Aras menyerahkan bantuan kepada nelayan di Desa Tumbu Kecamatan Topoyo,

Bantuan yang diserahkan oleh orang nomor atu di Kabupaten Mamuju Tengah tersebut merupakan bantuan tahun anggaran 2018 melalui leading sectornya Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Mamuju Tengah. Turut menyaksikan penyerahan bantuan kepada nelayan tersebut adalah Kepala Dinas DKP Mamuju tengah H Amrullah, para Kepala Bidang di DKP.

Bupati Mamuju Tengah H Aras Tammauni menyampaikan harapannya agar dengan adanya bantuan kepada nelayan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik. Keterbatasan Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) dalam membantu masyarakat akan diporsikan melalui sumber dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)/

Seperti yang dikutip Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mamuju Tengah H Amrullah bahwa melalui bantuan ini nantinya diharapkan bisa meningkatkan produktifitas hasil tangkapan maupun budidaya. Peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan melalui pendekatan kelompok nelayan. Diharapkan pula semua komponen dapat memberikan dukunganpembinaan, apakah oleh DKP, intansi terkait lainnya.

Kepala DKP H Amrullah juga berharap agar melalui bantuan yang diserahkan kepada kelompok nelayan ini nantinya bisa meningkatkan pendapatan nelayan untuk menambah penghasilan bagi kehidupan keluarganya.

Bantuan berupa sepeda motor pagandeng ikan dimaksudkan agar ikan segar dari hasul tangkapan maupun budidaya bisa sampai ke tangan konsumen dalam kondisi segar/ Juga bantuan eksavator diharapkan mampu merealisasikan perluasan areal tambak, baik tambak ikan bandeng maupun komoditi unggulan beruapa udang venamae.

Amrullah menambahkan, bantuan peralatan melalui kelompok nelayan supaya dapat digunakan secara bersama-sama. Dirawat atau dipelihara bersama agar waktu pemanfaatannya bisa bertahan lama. Bantuan pemerintah ini jangan disalahgunakan. Harus sesuai azas pemanfaatannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − six =