Abdul Rahim, Narasumber Dalam Diskusi Dengan Tema “Sulawesi Barat Dalam Upaya Pencegahan Dan Penanganan Stunting”

By on Senin, 20 Januari 2020

MAMUJU KAREBA1 -Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Abdul Rahim selaku narasumber dalam diskusi dengan tema “Sulawesi Barat Dalam Upaya Pencegahan dan Penanganan Stunting” yang diselenggarakan di D,Maleo Hotel, 20/01/2020.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat tersebut kembali mengajak Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Barat untuk lebih memperbaiki lagi sistem Pemerintahan
Menurut dia Hasil riset Prakarsa, menunjukkan bahwa Indeks Kemiskinan dalam perspektif Multi Dimensi (kesehatan, Pendidikan, Standar Hidup) menempatkan Sulbar tertinggi (paling miskin) dari 34 Provinsi. Dan kaitannya persoalan Stunting, Sulbar berada diranking 2 (setelah NTT) tertinggi Nasional
Dengan posisi tertinggi Indeks kemiskinan multi Dimensi tersebut serta posisi nomor dua tertinggi dalam hal stunting, mengharuskan kita untuk melakukan pemetaan dengan cepat, tepat dan cermat, berdasarkan informasi prevalensi yang ada.
Salah satu yang dilakukan adalah menghadirkan program terintegrasi atau multi sektoral, harus dipotret sebagai urusan- tanggungjawab bersama melalui program kegiatan yang saling menguatkan di antara para OPD.

About Karebaku

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *