Rahim , Wakil Ketua DPRD Sulbar Masih Suasana Duka

By on Senin, 7 November 2022



Mamuju Kareba1
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) Abdul Rahim mengatakan pembicaraan terkait proses Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPRD Sulbar Obednego Depparinding yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu tak elok di tengah suasana duka.


Politisi Partai NasDem itu menyebut, DPRD Sulbar masih berduka atas mangkatnya salah satu putra terbaik Sulawesi Barat dari Partai Perindo tersebut.

“Kepergian beliau kan baru beberapa minggu yah, sehingga tentu tidak elok, kita masih dalam suasana duka lantas kita sudah bicara soal proses PAW. Secara institusi kita ikut berduka, kita kehilangan sosok pejuang rakyat,” kata Rahim, Sabtu (5/11/2022)

Kendati demikian, dia menyerahkan proses PAW terhadap mendiang Obednego Depparinding oleh Partai Perindo. Menurutnya, dalam proses PAW terdapat mekanisme partai yang berlaku secara normatif dalam pengusulan calon pengganti.

Rahim menjelaskan, partai akan berkoordinasi dengan KPU untuk menetapkan calon PAW berdasarkan pemilihan legislatif dari partai dan dapil yang sama.

“Setelah itu partai akan melakukan telaah kelayakan calon PAW yang sesuai dengan kebijakan partai. Dalam hal ini, itu menjadi hak prerogatifnya partai politik. Sejauh ini, kami belum menerima usulan,” ucapnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − four =