Pj. Gubernur Sulbar Ajak Unika Sulbar Kolaborasi dengan Pemprov

By on Kamis, 25 Mei 2023

Mamuju Kareba1
Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, memberikan Kuliah Umum Mahasiswa Kampus Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju, di Aula Kampus Unika Mamuju, Rabu 24 Mei 2023.



Pada kesempatan itu, Zudan mengajak Unika Mamuju berkolaborasi dengan Pemprov Sulbar dengan menawarkan beberapa hal yang bisa dikerjasamakan, seperti bersama-sama mengimplementasikan jika ada inovasi-inovasi yang dihasilkan oleh Unika Mamuju. Termasuk, jika ada metode baru yang efektif untuk penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, anak putus sekolah dan pernikahan anak usia dini.



“Mari kita kerjasamakan, kalau perlu biaya Pemprov yang membiayai. Itu namanya kolaborasi,”pungkasnya



Zudan mendorong Civitas Akademik Unika Mamuju bisa menjadikan Mahasiswanya menjadi duta Sulbar dalam hal penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, anak putus sekolah dan pernikahan anak usia dini.



Kemudian, bentuk kerjasama lainnya yang ditawarkan adalah Mahasiswa Unika Mamuju bisa mengasah hasil kampus dalam bentuk pelatihan kampus In House Training pemagangan di kantor Pemprov Sulbar.



Terkait peningkatan SDM, Zudan minta Dinas Pendidikan Sulbar melakukan pendataan terhadap siswa-siswi SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, kemudian menyiapkan strategi untuk masuk perguruan tinggi seperti penyelenggaraan bimbingan belajar di sekolah dengan anggaran yang sudah disiapkan.



“Jadi kita harus mendorong anak-anak untuk bisa masuk ke perguruan tinggi sebanyak-banyaknya,”tutupnya (mhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × four =