Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Dengan Pemprov Sulbar di Jakarta

By on Senin, 25 Maret 2019
Kareba1.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Achmad Azis pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional dengan Pemprov Sulbar di Jakarta

Mamuju Kareba1- Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan di Sulbar, Pemprov Sulbar melakukan penjajakan kersajama dengan RS Pusat Otak Nasional (RSPON) dan RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita yang ada di Jakarta, Rabu, 5 Juli 2018. Pada pertemuan tersebut, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, dr. Achmad Azis berkunjung pada dua rumah sakit tersebut. RSPON merupakan Rumah Sakit Otak dan Saraf Pertama yang ada di Indonesia yang terletak di Kawasan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur yang dilengkapi alat-alat modren dan mutakhir. Selain di RSPON, Gubernur Sulbar menjajaki kerjasama dengan RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita.

Kepala Dinkes Sulbar. Achmad Azis yang dikonfirmasi Kamis, 5 Juli 2018 menyampaikan bahwa di Sulbar saat ini kasus stroke dan jantung terbilang masih cukup dominan , sehingga Gubernur Sulbar melakukan penjajakan dan komunikasi terhadap dua rumah sakit tersebut.

“Gubernur menginginkan dalam penanganan kesehatan bagaimana lebih responsif terhadap sejumlah permasalahan kesehatan, utamanya kasus stroke dan jantung yang masih mendominasi. Kedua rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit terbaik . Itulah sebabnya kita melakukan penjajakan kesana, dan mengharapkan bisa membantu dalam peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Sulbar, terutama penanganan terhadap penderita jantung dan stroke. Metode dan jejaring apa yang bisa kita lakukan untuk dilakukan di RS Regional Sulbar,”kata Achmad Azis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =