Pantauan Covid-19 Sulawesi Barat Ahad, 12 April 2020

By on Minggu, 12 April 2020

Mamuju Kareba1- Update data pantauan Covid-19 Sulawesi Barat
Ahad, 12 April 2020 Pukul 10.30

Jumlah ODP : 1044
Selesai pemantauan : 655
Proses pemantauan : 389

Jumlah PDP : 20
Selesai Pengawasan : 13
Proses Pengawasan : 7
Meninggal : 0

Total Positif Covid-19 : 5
Sementara dirawat : 1
Isolasi Mandiri : 2
Sembuh : 1
Meninggal :1

Ini Tips Agar Kamu Terhindar COVID-19

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat memberikan informasi tentang beberapa langkah yang bisa kita lakukan guna memproteksi diri agar tak tertular virus Covid-19 tersebut:
•Cuci tangan secara rutin

Telapak tangan merupakan salah satu sarang favorit bakteri dan virus yang menjadi sumber penyakit, tanpa terkecuali virus corona. Maka itu, penting untuk mencuci tangan secara rutin. Menurut anjuran Centers for Disease Control and Prevention (CDC), bersihkan tangan dengan sabun dan air yang mengalir sekurangnya 20 detik setelah kamu berada di area publik. Pastikan kamu juga mencuci tangan seusai bersin, batuk atau membersihkan kotoran hidung. Jika air tak tersedia, bersihkan tangan dengan Hand Sanitizer
Hindari kontak fisik

Jangan melakukan kontak fisik dengan orang yang sedang sakit. Berdasarkan imbauan WHO, kamu perlu jaga jarak dengan mereka yang batuk atau bersin sekitar 1 meter. Kita tidak pernah tahu bila orang yang sakit itu ternyata terinfeksi virus corona.
Jangan pegang hidung, mata dan mulut

Kenapa? Tanpa disadari, tangan kita sudah berkali-kali memegang obyek yang belum tentu steril dari virus corona. Ketika terkontaminasi, tangan dapat mentransfer virus ke mata, hidung dan mulut. Dari situ, virus corona akan masuk ke dalam tubuh dan bikin tubuh sakit.
Jaga imunitas tubuh

Tubuh yang sehat akan kebal dari penularan virus corona. Oleh karena itu, terapkan gaya hidup sehat seperti mengonsumsi makanan dan minimun bernutrisi serta rutin berolahraga untuk meningkatkan imunitas. Suplemen seperti vitamin atau jamu dari tanaman herbal juga bisa menjadi andalan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 1 =