Masyarakat Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi di Lanud Sam Ratulangi

By on Rabu, 30 Juni 2021

Suasana masyarakat menunggu giliran untuk di vaksin

 

Kareba1.com

Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado, masyarakat seputaran Lapangan Kecamatan Mapanget antusias mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi, di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Selasa (29/06/2021). Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H, mengawasi jalannya kegiatan ini dengan mendatangi langsung lokasi pemberian vaksin di gedung yang berdekatan dengan kantor Satuan Polisi Militer Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Sulut.

Salah satu masyarakat yang dimintakan pendapatnya menyatakan ungkapan syukurnya. Diadakannya kegiatan vaksinasi program pemerintah dalam hal ini melalui Rumah Sakit TNI AU Lanud Sam Ratulangi. “Mendebarkan sebab saya sangat takut akan jarum suntik”, ungkap Ibu Linda Wajiran-Tampilan. “Namun, dengan sukacita saya ikuti kegiatan ini, terimakasih banyak eh, saya mengetahui vaksinasi ini melalui Mutiara seorang petugas kesehatan di Rumah Sakit TNI AU. Saya minta bantuannya untuk didaftarkan secara on-line”, ujar Linda kepada Penerangan Lanud Sam Ratulangi.

Sementara itu, menurut petugas kesehatan di Rumah Sakit TNI AU Lanud Sam Ratulangi, vaksin yang diberikan saat ini adalah vaksin dari Bio Farma atau Zinovac. “Setelah dua puluh delapan hari kemudian, akan mendapatkan vaksinasi kedua”, kata Perawat Mega Subalolok. “Masyarakat mengetahui kegiatan ini melalui media sosial seperti IG dan FB. Buat masyarakat yang belum divaksinasi, mohon segera divaksinasi. Tidak usah takut sebab vaksin ini halal dan aman”, ujar Mega mengajak masyarakat untuk aktif menyambut program pemerintah.

Himbauan kepada masyarakat luas bahwa pentingnya vaksinasi sebagai benteng diri terhadap pandemi Corona-19. “Bintara Pembina Potensi Dirgantara sangat berperan penting dalam sosialisasi vaksinasi ini. Harapannya, dengan kegiatan serbuan vaksinasi ini, masyarakat lebih peduli untuk menjaga diri terhadap bahaya Covid-19. Sebetulnya ini adalah penyakit yang tidak kelihatan tapi efeknya nyata, sudah banyak jatuh korban. Penting sekali untuk membentengi diri kita dengan vaksin”, lebih jauh dikatakan dr. Ahmad Fauzi Karumkit Lanud Sam Ratulangi.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia sedang gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Mengingat pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman secara nasional. Masyarakat diharapkan turut mensukseskan program ini dengan mendaftar secara online pada

https://www.vaksinhebat.idsolution.co.id/

Dan kemudian mendatangi rumah sakit TNI AU di Lanud Sam Ratulangi untuk memperoleh vaksin secara gratis. Hari pertama sejumlah 149 vaksin telah diterima oleh masyarakat, demikian pula hari ini sebanyak 194 vaksin telah diinjeksi kepada penerimanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + 14 =