Ketua DPRD Sulbar Terima Kunjungan Kakanwil Baru Hukum dan HAM

By on Selasa, 3 Januari 2023

 

Mamuju  Kareba1- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Parlindungan pada Selasa (3/1/2023) melakukan kunjungan ke Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Sitti Suraidah Suhardi.

 

Parlindungan mengatakan, kunjungannya ke Ketua DPRD Sulbar sebagai bentuk silaturahmi dan sinergi dalam pelaksanaan tugasnya di Sulawesi Barat. Kakanwil didampingi oleh para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sulbar.

Mengawali kunjungannya, Kakanwil Parlindungan memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor yang baru menggantikan Faisol Ali. Parlindungan meminta dukungan dan kerjasama bagi jajarannya selama Ia mengemban amanah baru di Sulawesi Barat.

 

“Kunjungan kami yaitu dalam rangka menjalin silaturrahmi dan membangun sinergi antar lembaga. Semoga sinergitas dan kerjasama terus terjalin dengan baik, mengingat Kanwil Kemenkumham merupakan mitra kerja DPRD yang membidangi pemerintahan dan hukum,” ujar Parlindungan.

 

Ia juga menyampaikan bahwa Kantor Wilayah sebagai perpanjangan tangan Kementerian Hukum dan HAM RI memiliki layanan-layanan di bidang Hukum dan HAM seperti layanan Administrasi Hukum Umum (notaris, badan hukum, dan perseroan perseorangan), pembentukan produk hukum daerah, dan juga terkait kekayaan intelektual (KIK, Hak Cipta, Merk, dan desain industri).

Sementara itu Ketua DPRD Sulbar Suraidah mengaku telah menjalin sinergi baik dan mengapresiasi program-program yang telah dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulbar.

 

Suraidah juga menyampaikan bahwa sebagai anggota dewan yang diamanahkan masyarakat, pihaknya berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang diterimanya seperti contohnya dalam mengatasi masalah overcrowded di Lapas dan Rutan. Ia siap mendukung pelaksanaan tugas Kanwil Kemenkumham Sulbar di Sulawesi Barat.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − six =