Ketua DPRD Sulbar Apresiasi Festival Literasi Digital

By on Minggu, 29 Oktober 2023

Mamuju Kareba1 Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Hj. Siti Suraidah Suhardi, M.Si menghadiri Festival Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bertempat di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju. (Minggu, 29 Oktober 2023)

Acara tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulawesi Barat, Mustari Muka, S.Sos, M.A.P, dan Kapolda Sulawesi Barat, Inspektur Jendral Polisi Adang Ginanjar.

Acara di awali dengan Hiburan Musik dan Stand up comedy, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Kapolda Sulawesi Barat, Inspektur Jendral Polisi Adang Ginanjar.

Selanjutnya, Ketua DPRD Sulbar, Dr. Hj. Siti Suraidah Suhardi, M.Si yang menjadi Narasumber Talk Show Literasi Digital juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut. Beliau memberikan penjelasan terkait hoax, sumber penyebaran hoax, bagaimana hoax tercipta, pentingnya melawan hoax dan menghimbau kepada masyarakat mamuju agar berhati-hati dalam menerima informasi yang tidak jelas kebenarannya, ” hoax adalah berita bohong yang dimana sering diberitakan lewat media sosial, sehingga kita perlu saring sebelum sharing, apalagi di tahun politik ini, begitu banyak berita-berita hoax yang akan memecah belah persatuan bangsa. Jadi, kita sebagai generasi muda harus memfilter terlebih dahulu sebelum mengupload di sosmed, jangan sampai kita menjadi penyebar hoax” imbuhnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun wawasan dan pengetahuan terkait Literasi Digital dalam bentuk Talk Show yang dikemas dengan rangkaian Hiburan lainnya.

 

HumasDPRDSulawesiBarat

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − twelve =