Inspektorat Sulsel terima kunjungan Komisi I DPRD Sulbar

By on Kamis, 22 Juni 2023



Makassaar Kareba1– Komisi I DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Inspektorat Prov.Selsel, Kamis (22/06/23). Kunker itu dipimpin lansung ketua komisi I Syamsul Samad bersama wakil ketua komisi I Andi Muslim Fattah, hadir pula sejumlah anggota DPRD lainnya seperti Bonggalangi, Amalia Fitri Aras dan Syahrir Hamdani.

Kunjungan kerja Komisi I DPRD Sulbar itu diterima oleh Sekretaris Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan Abel Rante. Wakil ketua komisi I DPRD Sulbar Andi Muslim Fattah kepada wartawan mengatakan kunjungan kerja tersebut dilakukan dam rangka menggali informasi dan penyempurnaan data prihal pembahasan LKPJ Gubernur Sulbar tahun 2022 yang tengah dibahas oleh DPRD Sulbar.

Selain itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar ini juga mengatakan selain membahas terkait LKPJ Gubernur Sulbar 2022, komisi I juga berdiskusi terkait tugas dan fungsi Inspektorat yang rencananya akan dilibatkan dalam proses perencanaan awal APBD hingga pembahasan ahir bersama TAPD dan Banggar.

Beberapa hal yang dibicarakan terkait pelibatan inspektorat dalam fungsi perencegahan dengan memasukkan inspektorat sebagai anggota TAPD, melibatkan dalam proses perencanaan awal, pendampingan pembahasan baik ditingkat seluruh komisi maupun rapat TAPD dan Banggar. Termasuk melakukan peningkatan kapasitas kepada ASN di Inspektorat.”kata anggota DPRD Sulbar dapil Polman A ini.

Muslim Fattah menambahkan saran dan masukan serta informasi penting yang diperoleh dari Inspektorat Prov.Sulsel akan dijadikan sebagai rujukan dalam rangka optimalisasi tugas dan fungsi Inspektorat di Sulbar.

“Tentu apa yang kami peroleh disini akan kami bawa ke Sulbar, semoga masukan dan saran yang baik dapat kami implementasikan di Sulbar.”terangnya.

ADVETORIAL

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =