Idris Mendorong Peningkatan Digitalisasi Keuangan di Sulbar

By on Senin, 8 Mei 2023


MAMUJU, Kareba1- Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris menghadiri festival ekonomi keuangan digital 2023 yang digelar Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulbar, di Ballroom Maleo Mamuju Senin 8 Mei 2023. Pemprov mendukung penuh upaya digitalisasi keuangan di Sulbar.



Idris mengatakan, tahun 2019 sampai saat ini pandemi telah menemani, pandemi telah memberikan perubahan luar biasa khususnya dalam digitalisasi ekonomi.



Apalagi Sulbar telah meraih penghargaan sebagai Provinsi Terbaik II Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI).



“Memastikan Sulbar layak menjadi juara, kita berharap bagaimana transaksi keuangan digital dapat terus meningkat,”kata Idris.



Ia mengatakan, Transformasi digital untuk mempercepat digitalisasi, bukan hanya untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi tetapi juga untuk transparansi keuangan daerah untuk kemajuan daerah.



“Kita akan menjadi daerah yang bertumbuh lebih baik jika digitalisasi juga bertumbuh baik, seperti dengan pembayaran,”kata Idris.



“Kami sangat mensuport dan memberi tempat yang membangkang kepada BI yang terus berusaha bersama pemerintah dan kabupaten salah satu dengan menunjukkan komitmen kuat digitalisasi transaksi keuangan,” lanjutnya.



Deputi Kepala Perwakilan BI Sulbar Ahmad, mengatakan kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) digelar untuk mendorong akselerasi ekonomi digital yang fokus pada kemajuan sistem pembayaran keuangan digital.



“Tujuannya untuk mendorong inisiatif, strategi maupun inovasi digital untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional,”tutup Ahmad. (rls)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =