Hasan Bado perjuangkan pembangunan infrastruktur desa

By on Minggu, 18 April 2021

Mamuju Kareba1

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sulawesi Barat Hasan Bado berkomitmen memperjuangkan pembangunan infrastruktur desa yang dibutuhkan guna mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur pembangunan jalan desa menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” kata Hasan Bado di Mamuju, Minggu (18/4).

Ia mengatakan dengan memaksimalkan anggaran pembangunan infrastruktur jalan desa maka akan bisa membantu perkembangan geliat perekonomian masyarakat desa.

“Komitmen kami adalah peningkatan kualitas infrastruktur, terutama di tingkat desa sebagai lini terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.

Menurut dia, pemerintah di Sulbar akan terus didorong membangun infrastruktur desa yang menjadi kebutuhan masyarakat tersebut.

“Meningkatnya perekonomian masyarakat desa harapan kita semua apalagi di tengah pendemi COVID-19 membangun desa adalah keharusan untuk membangun ekonomi daerah dan nasional,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah meminta kepada kelompok masyarakat agar mengusulkan kebutuhan infrastruktur yang dibutuhkan untuk dibangun di desa memanfaatkan APBD Sulbar.

Ia menyampaikan Kabupaten Polman yang merupakan daerah pemilihannya, merupakan daerah agraris dan merupakan sentra produksi padi di Sulbar di samping terdapat komoditas lainnya yang juga menjanjikan dikelola masyarakat ketika didukung infrastruktur pendukung.

“Sehingga kami akan berupaya mengawal agar anggaran disiapkan pemerintah, karena mendorong peningkatan infrastruktur untuk pembangunan desa maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + twenty =