DPRD Sulbar Sebut Pemrov Tak Serius Pemulihan Dampak Ekonomi Pasca Gempa

By on Minggu, 21 Maret 2021



MAMUJU Kareba1 — Muh Hatta kainang SH, Ketua pansus DPRD pemulihan dampak ekonomi dan sosial pasca gempa menyayangkan sikap Pemprov Sulbar yang dinilai mengabaikan rekomendasi Pansus DPRD.

“Rekomendasi pansus DPRD pemulihan dampak ekonomi sosial pasca gempa hanya disimpan di laci. Kami sayangkan pada saat rapat pansus ketika menghadirkan beberapa OPD terkait ternyata mereka tidak pernah melihat dan membaca hasil rekomendasi pansus DPRD sehingga kami nilai tidak ada keseriusan mengurusi bencana gempa di mamuju,majene,” Ujarnya Kesal, Rabu 21 Maret 2021.

Tampak tenda pengunsian korban gempa di Stadion manakarra


Secara gamblang dia menjelaskan, pada saat rapat pansus yang di hadir sejumlah OPD terkait, OPD yang hadir dan bingung sehingga kami pansus menghentikan rapat karna pasti hal ini tidak strategis karna ketidak tahuan atas hasil rekomendasi.

Ia menambahkan, seharusnya komando satgas transisi melakukan kordinasi terkait hasil rekomendasi pansus ini preseden buruk, rekomendasi hanya macan kertas, pada hal publik menunggu gebrakan pemerintah dalam intervensi pemulihan pasca gempa.

“Ini akan kami akan bunyikan hal ini dalam rapat paripurna terkait dengan kondisi yang menurut kami tidak ada keseriusan dan kepedulian ,skema pemulihan dampak ekonomi bagi kami dipansus nol no action kami miris melihat hal ini,” Pungkasnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =