Wapres Ma’ruf Amin Minta Pemda di Sulbar Perkuat Koordinasi Percepat Penurunan Stunting

By on Jumat, 24 Februari 2023


MAMUJU Kareba1– Hari kedua kunjungan Wapres Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj Wury Ma”ruf Amin didampingi PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik meninjau posyandu Siola Matahari di Jl Husni Tamrin Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat 24 Februari 2023.



Wapres Ma’ruf Amin meninjau posyandu untuk melihat langsung program penurunan Stunting, seperti pelayanan ibu hamil dan balita di Posyandu. Dilanjutkan dengan pemberian makanan tambahan kepada keluarga sasaran, dan pemberian bantuan Stunting kepada keluarga sasaran.



Pada peninjauan Wapres melakukan dialog langsung dengan pihak pelayanan di Posyandu, termasuk menggali kendala yang dihadapi posyandu dalam memberikan pelayanan.



Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, saat ini angka prevalensi stunting di Sulbar masih terbilang tinggi, yakni 35 persen. Diperlukan langkah-lanhkaj percepatan agar dapat menekan angka Stunting. Disebutkan secara nasional telah menargetkan penurunan angka Stunting hingga 14 persen pada 2024.



“Oleh karena itu harus ada percepatan langkah-langkah yang dilakukan. Saya sudah dilapori, sekarang pemetaannya sudah ada, langkah-langkah sudah disiapkan, saya minta kordinasinya harus sampai ke tingkat bawah,” ungkapnya.



PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik berterima kasih atas kunjungan dan arahan Wapres Ma’ruf Amin di Sulbar. Dia pun berkomitmen memaksimalkan program percepatan penurunan angka Stunting di Sulbar pada 2023. Tentunya tidak lepas dari arahan Wapres, yakni koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.



Untuk itu juga, PJ Gubenur mengungkapkan telah bekerjasama IPB menghadirkan program Data Desa Presisi di Sulbar dengan harapan intervensi yang dilakukan dalam rangka penurunan Stunting lebih tepat sasaran. (rls)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − one =