Wagub Sulbar Sambangi Korban Gempa – Tsunami Donggala – Palu

By on Rabu, 3 Oktober 2018

MAMUJU kareba1 – Sejak Selasa, 2 Oktober, Pendopo Rujab Wakil Bupati Mamuju tampak dipadati oleh sebagian warga Palu, Sulteng yang menjadi korban gempa dan tsunami lima hari lalu. Pendopo tersebut digunakan sebagai posko Pengungsian warga yang akan menuju ke Sulbar ataupun hanya transit.

Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menyambangi dan berdialog langsung dengan mereka, Rabu, 3 Oktober 2018 Sebelum menyambangi warga di posko pengungsian pendopo rujab Wakil Bupati Mamuju, Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar mengunjungi Posko Peduli Gempa -Tsunami di Lanal Mamuju .

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar saat mengunjungi posko tersebut menyampaikan, Pemprov Sulbar bersama semua OPD dan instansi di Sulbar akan berkoordinasi untuk bersiap menerima pengungsi yang menuju daerah Sulbar maupun yang hanya transit sebentar dengan berbagai upaya dari Wakil bupati Mamuju
Sudah menyiapkan tempat pengungsi dan akan didistribusikan berbagai makanan.

‘Pagi ini kita akan mulai membuka dapur umum. dari segi kesehatan tim dokter sudah siap dari dinas kesehatan provinsi dan kabupaten juga sudah bergabung. Tadi Pagi, saya ditelepon Danlanal akan ada evakuasi pasien dari Palu lewat lanal, dan meminta kesediaan Kesehatan dan pengamanan . Alhamduillah Dinas kesehatan sudah siap disini, kita tinggal menunggu evakuasi pasiennya yang akan dibawa kesini melalui helikopter” ucap Enny yang sebelumnya juga telah mengunjungi lokasi gempa dipalu.

Terkait adanya beberapa posko penyaluran bantuan, mantan ketua TP-PKK itu mengatakan, posko tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian dari masyarakat Sulbar yang sigap dan cepat ingin membantu saudara – saudara yang terkena musibah.

‘Saya mangapresiasi semua masyarakat yang langsung membuka posko penyaluran bantuan, karena bagaimanapun kita ini adalah saudara apalagi sulbar – sulteng bertetangga. Tapi dengan harapan betul – betul niat yang ikhlas membantu, mari kita apresiasi dengan baik ” tandas Enny.

Untuk posko bantuan, di Posko Lanal Mamuju juga membuka posko peduli gempa bumi dan tsunami di halaman depan mako Lanal Mamuju yang telah berlangsung selama beberapa hari Danlanal Mamuju.

Danlanal Mamuju, Letkol Siangka menyampaikan penyaluran bantuan melalui jalur laut tersebut merupakan bentuk kerjasama dari pemerintah Daerah, TNI angkatan Laut dan Dirjen Perhubungan Laut yang akan sangat membantu pendistribusian sembako dari Mamuju ke Palu.

‘Kaml juga sampaikan, untuk relawan yang inin ikut kesana , silahkan, kami data, kami siap memberikan fasilitasi transportasi melalui kapal tol laut dengan kemampuan sekitar 100 orang relawan dan sembako sebanyaknya banyaknya, sampai 2000 ton kita mampu angkut, ” sebutnya.

Disampaikan, semua barang bantuan barang yang telah diterima, berupa makanan pokok, mie instan, air minum, dan pakain bekas layak pakai yang berasal dari berbagai instansi seperti BPTD wilayah XIX Sulselbar, KKP Sulbar dan seluruh lapisan masyarakat ua barang barman yang telah dmma, hemp: makanan pomk, mic instan, air minum :13 n pakaian bolas lavak pakal yang berasal dari barbapl Instans sepem BPTD wilayah XIX Sulselbar, KKP Sulbar dan seluruh lapisan masyarakat yang melintasi posko tersebut telah disalurkan melalui jalur laut, sejak selasa, 02 oktober 2018 dan akan terus berlanjut. ( DILA)

Foto : wandi
Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar saat mengunjungi posko pengungsian korban gempa tsunami Donggala-Palu di Pendopo Rujab Wakil Bupati Mamuju, Rabu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =