Sulbar targetkan vaksin 1089 240 dosis

By on Kamis, 16 September 2021

Mamuju Kareba1-
Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mentargetkan 1.089.240 dosis untuk sasaran vaksinasi di Sulbar.

Hal itu dikatakan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulbar pada acara pertemuan Rapat Koordinasi Srrategis Pimpinan Daerah membahas tentang percepatan penanganan penyebaran COVID-19 dan strategi capaian cakupan vaksin COVID-19 di Provinsi Sulbar.

Pertemuan tersebut juga dihadiri, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar, Irjen Pol.Eko Budi Sampurno, Wakil Ketua DPRD Sulbar , Abd. Rahim Sekprov Sulbar Muhammad Idris serta beberapa kepala OPD terkait, mengikuti di Tribun Kantor Merah Putih Pemerintah Sulbar

Hadir juga diaar itu Wabup Polman Natsir Rahmat, Wabup Majene, Arismunandar, Wabup Mateng, Amin Jasa, para Kapolres se-Sulbar , para Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD dan peserta rapat lainnya.


Perkembangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sulbar masih rendah dan dengan jumlah capaian untuk dosis pertama yaitu sebanyak 251.181 dosis sedangkan untuk jumlah capaian dosis kedua yaitu sebanyak 121.154, dengan

Pemprov Sulbar menggelar rapat koordinasi (rakor) strategis pimpinan daerah, dan tetap optimis dan beruapya Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mentargetkan 1.089.240 dosis untuk sasaran vaksinasi di Sulbar.



Pada kesempatan itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menghimbau para bupati dan pihak terkait agar menggencarkan program vaksinasi di daerahnya masing-masing, bekerjasama dengan stakeholder lainnya.

“Insyallah vaksinasi dapat mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan terkendalinya pandemi, sistem kesehatan dapat kembali stabil,  seiring dengan upaya pemulihan perekonomian,” kata Gubernur.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × one =