Sulbar dapat pinjaman 34 miliar bangun jalan

By on Rabu, 2 Desember 2020


Mamuju Kareba1- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dapat pinjaman sebesar Rp34 miliar membangun jalan pesisir Kabupaten Mamuju menuju Kecamatan Tapalang

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Mamuju, Selasa mengatakan, PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) memberikan pinjaman untuk pembangunan jalan dari kota Mamuju menuju kecamatan Tapalang.

Ia mengatakan, anggaran pinjaman tersebut merupakan dana yang diupayakan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulbar.

“Anggaran pinjaman tersebut akan diupayakan dihabiskan untuk membangun jalan kota Mamuju menuju kecamatan Tapalang yang melintas di pesisir kabupaten Mamuju pada tahun ini,” katanya.

Ia mengatakan, pemerintah Sulbar juga sebelumnya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp11 miliar membangun jalan menuju Kecamatan Tapalang ini.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar, Nur Dajwi mengatakan, progres pekerjaan jalan Kota Mamuju menuju Kecamatan Tapalang Barat sudah dikerjakan 80 persen dan akan selesai pada akhir tahun.

Proyek jalan dari Kota Mamuju menuju Kecamatan Tapalang Barat merupakan salah satu program strategis Pemprov Sulbar.

“Kita berharap proyek ini tidak menemui kendala dan anggaran yang ada dimanfaatkan dengan sebaik baiknya serta meningkatkan aktivitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan adanya pembangunan jalan,” katanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =