Rapat Bersama Pemkab se- Sulbar, Pj Gubernur, Prof Zudan Arif Fakrulloh

By on Sabtu, 17 Februari 2024



MAMUJU Kareba1 – Pemprov Sulbar melaksanakan hadir pada acara Forum Sinkronisasi dan Keselarasan Kebijakan, Perencanaan Pembangunan, Riset dan Innovasi Daerah dan Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Kabupaten se- Sulbar di Hotel Novotel Makassar, Jumat 16 Februari 2024.


“Hari ini kita melaksanakan rapat bersama Kepala OPD, Sekda dan Kepala OPD kabupaten dimana tujuannya untuk melakukan kordinasi pemerintahan agar pembangunan se-Sulbar bisa tepat sasaran, sehingga bisa menyelesaikan berbagai persoalan di daerah masing-masing dan terus berkembang,” kata Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan.

Lebih lanjut dikatakan, dalam forum, juga membahas, baik itu yang akan terjadi maupun yang sudah terjadi.

” Kita memprediksi akan ada masalah yang kita antisipasi mulai dari perencanaan pembangunan dan anggaran yang disiapkan sekarang,” ungkap Sestama BNPP ini.

Dengan demikian, masalah-masalah yang sudah diprediksi seperti stunting, anak tidak sekolah, inflasi, perkawinan anak, kemudian wilayah belum terbuka aksesnya, hingga jembatan masih kurang bisa diintervensi

“Inilah kita selesaikan melalui rancangan APBD 2025 dan bertahap ke APBD 2026, 2027,2028. Jadi perencanaan lima tahun tepat sasaran,” bebernya.

Selain itu, dia berharap semua pejabat menjalankan tugas masing-masing dengan penuh tanggungjawab dan profesional.

“Tentunya ini semua memerlukan kordinasi oleh para TAPD, sekda dan kepala OPD,” tandasnya.(rls)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + seven =