Pj Gubernur Sulbar Ajak Parpol Kolaborasi Pulihkan Perekonomian Sulbar

By on Senin, 5 September 2022

Pejabat sentara Gubernur Sulbar Akmal Malik.

MAMUJU KAREBA1.COM — Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengajak partai politik berkolaborasi dalam melakukan pemulihan ekonomi di Sulbar.

 

Hal itu disampaikan PJ Gubernur Sulbar , Akmal Malik saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi DPW Partai NasDem Sulbar di Grand Maleo Hotel Mamuju, Minggu malam, 4 September malam

 

Akmal Malik menjelaskan, pasca Pandemi Covid-19 dan bencana gempa bumi membuat ekonomi di Sulbar dan sejumlah daerah mengalami kontraksi. Hal itu juga berdampak pada menurunnya aktivitas penerbangan di Sulbar.

Untuk melakukan pemulihan dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk dengan partai politik. Khususnya DPRD.

 

“Penting membangun komunikasi dengan partai politik, khususnya di DPRD. dan Kami yakin partai Nasdem bersama partai lain bisa berkolaborasi membangun Sulbar,” ujar Akmal Malik

 

Dijelaskan, pembangunan di setiap daerah tidak lepas dari campur tangan partai politik. Karenanya, Ia berharap Nasdem Sulbar turut mendukung program yang dijalankan pemerintah.

 

“Pak Anwar dan teman-teman (Nasdem), kami sangat-sangat berharap untuk bisa memberikan masukan dan kritikan yang konstruktif,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Akmal pun memberikan hadiah baju festival sandeq kepada Ketua DPW Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh serta beberapa unsur penyelenggara pemilu yang hadir pada acara itu.

Tidak lupa Akmal Malik mengungkapkan rasa hormat terhadap Anwar Adnan Saleh yang sangat berperan membangun Sulbar dari nol.

Anwar Adnan Saleh berterima kasih kepada Pj. Gubernur menyempatkan hadir di acara Silaturahmi DPW Nasdem. Ia pun mengaku pertemuan itu sebagai upaya membangun sinergi antara Nasdem dan Pemerintah dalam menangani persoalan Indonesia. Khususnya di Sulbar.

“Saya sampaikan kepada kader supaya mengawal dengan baik jalannya pemerintahan yang dibawah kepemimpinan Akmal Malik,” kata Anwar.

Mantan Gubernur Sulbar dua periode ini mengaku teringat saat ia membangun Sulbar dari nol. Tidak jauh berbeda dengan kondisi Sulbar pasca bencana.

 

Namun Anwar percaya dengan kerjasama yang baik dengan dukungan seluruh masyarakat dan juga dukungan pemerintah pusat Sulbar perlahan Sulbar bangkit dari keterpurukan akibat bencana.(rls/humas Sulbar)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =