Pasca banjir Dinkes Sulbar Salurkan Bantuan Logistik Kesehatan ke Malunda

By on Minggu, 29 Mei 2022

Mamuju Kareba1-com

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan bantuan logistik kesehatan kepada Puskesmas Malunda kabupaten Majene untuk penguatan penanganan bencana pasca banjir di wilayah kerja Puskesmas Malunda Majene

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, drg. Asran Masdy.SKG,MAP di Mamuju dalam arahannya kepada tim yang turun ke Malunda mengatakan, Dinkes Sulbar telah menyerahkan bantuan logistik kesehatan kepada Puskesmas Malunda untuk penguatan dan dukungan bagi fasilitas kesehatan dalam pemberian pelayanan kesehatan yang terdampak bencana banjir di Malunda. Bantuan logistik kesehatan yang diberikan berupa obat- obatan.

Selain itu tim juga melakukan assesmen kondisi dan kebutuhan puskesmas melalui Rapid Health Assesment (RHA) untuk memperkirakan kebutuhan logistik, besaran masalah kesehatan dan pemetaan kapasitas fasilitas dan sumber daya kesehatan dalam penanganan bencana banjir bandang di Malunda.

Agendanya hari ini, Sabtu 28 Mei 2022 Tim Puskesmas Malunda bersama-sama Dinas Kesehatan kabupaten Majene dan Tim Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat akan memberikan pelayanan kesehatan secara mobile ke titik titik yang terdampak banjir di beberapa wilayah desa di Malunda. “Pemerintah berharap bencana ini cepat berlalu dan masyarakat bisa melakukan aktivitas kembali, Dinkes akan berupaya memberikan pelayanan kesehatan” ujarnya Ratusan rumah yang terletak di sekitar Sungai Deking Kecamatan Malunda Kabupaten Mamuju sebelumnya direndam banjir setinggi 50 cm 150 cm pada kamis (26/05). Hujan yang turun sepanjang hari di wilayah Kecamatan Malunda membuat Sungai Deking meluap dan menggenangi rumah warga.(SM)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 15 =