Menjaga kamtibmas aman dan kondusif di Kota Mamuju. Ini arahan Kapolsek Kota terkait Wabah virus corona

By on Selasa, 17 Maret 2020

Mamuju Kareba1.com- Virus corona saat ini sangat meresakan masyarakat walapun wabah virus tersebut belum ada terdeteksi warga kota mamuju. beredarnya info virus mematikan ini aktivitas warga terganggu.

antisipasi hal itu kapolsek kota melakukan Coffee Morning Bersama Personel Polsek Kota Mamuju Bahas Upaya Penanggulangan Virus Corona . Selasa, 17 Maret 2020 pukul 08.30 wita di mapolsek kota mamuju.

Kegiatan ini secara teknis di lapangan mendukung Program Kerja Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto, S.I.K., M.H. dalam menjaga kamtibmas aman dan kondusif di Kota Mamuju.

Arahan Kapolsek Kota Mamuju terkait Upaya Polri Dalam Penanggulangan Covid-19, yaitu :

1. Kapolsekta Mamuju memerintahkan seluruh Personel Polsekta Mamuju agar menindak Lanjuti Perintah Pimpinan sesuai dengan :

A . Surat Telegram Kapolri STR. 80/II/Pam.3./2020. tanggal 21 Februari 2020 tentang Langkah langkah antisipasi terkait merebak nya wabah virus Corona.

B. Surat Telegram Kapolri STR. 121 / III /Pam 3./2020. Tanggal 13 Maret 2020 tentang Langkah langkah direktif kepada para Kapolda terkait merebak nya wabah virus Corona.

C. Surat Telegram Kapolri STR. 868 / III /Pam 3./2020. Tanggal 13 Maret 2020 tentang kegiatan dalam rangka antisipasi perkembangan pandemic virus Corona.

Kapolsek Mamuju dalam arahan juga mengharapkan dan menekankan agar seluruh Personel Polsekta Mamuju

1. Memperkuat deteksi dini atas penyebaran Virus Corona.

2. Mencegah terjadinya penyebaran hoax yang dapat menyebabkan kepanikan masyarakat.

3. Melaksanakan koordinasi dan pengawasan dan antisipasi di tempat fasilitas umum pasar-pasar dan tempat pusat pintu masuk dan keluar Kota Mamuju seperti Pelabuhan Simboro, Terminal Simbuang dan Terminal Pasar Baru Mamuju.

4. Melaksanakan kerjasama dengan semua pihak Tripika baik unsur Polsek Kota Mamuju, Koramil Mamuju, Kecamatan Mamuju, Kecamatan Simboro, Kecamatan Balak-balakang maupun sampai level Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah / Kades serta Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait mendukung Program Pemerintah agar sinergi mengajak, mendorong dan bersama masyarakat gotong royong kerja bhakti jaga lingkungan bersih dan sehat dan melaksanakan pola hidup sehat cegah virus corona.

5. Memberikan edukasi kepada masyarakat terkait gerakan perbanyak cuci tangan dan salam tanpa sentuhan tangan (bersalaman)

6. Melaksanakan bersih-bersih Mako Polsek Kota Mamuju dan tempat tinggal secara rutin.

7. Menyediakan alat pengukur suhu tubuh baik di rumah maupun di kantor.

8. Menyediakan antiseptik dan sabun cuci tangan baik di rumah maupun di kantor atau bisa juga dibawa dikantongi di saku atau di tas untuk bepergian dan cuci tangan secara berkala.

9. Selalu gunakan masker penutup mulut saat bersin atau batuk dan bersihkan barang-barang yang sering tersentuh orang banyak.

10. Membiasakan salam tanpa sentuhan kontak langsung fisik yaitu dengan contoh caranya menyatukan tangan di depan dada atau salam dengan menyentuh dada kiri dengan tangan kanan untuk mulai diterapkan di lingkungan Polsek Kota Mamuju dan saat berinteraksi dengan masyarakat di tempat umum mulai disosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat dan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyeberan virus corona.

Kapolsek Kota Mamuju mengajak seluruh personel Polsek Kota Mamuju agar senantiasa dan yang utama adalah mari kita semua berdoa dan mohon perlindungan kesehatan dan keselamatan kepada Allah Swt agar senantiasa dijauhkan dari virus Corona. Kapolsek juga mengajak seluruh personel Polsek Kota Mamuju agar selalu menjadi Colling System dalam masyarakat sesuai tugas dan fungsi masing-masing utamanya dalam hal merebaknya Covid-19 agar masyarakat tetap merasa aman dan tenang tidak terpengaruh pada berita provokasi##

About Karebaku

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *