KUPC Diharapkan Perkenalan Keindahan Bawah Laut

By on Minggu, 30 September 2018

MAMUJU KAREBA1-Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menutup kegiatan Karampuang Underwater Photography Competition (KUPC) yang berlangsung Minggu, 30 September 2018 di Hotel Matos.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggeraini Anwar pada kesempatan tersebut menyampaikan, Karampuang adalah sebuah pulau yang berada di Kecamatan Simboro dan Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Pulau Karampuang memiliki luas sekitar enam kilometer persegi dan kepupolerannya sudah tidak diragukan lagi di Pulau Sulawesi dan menjadi salah satu objek Wisata di Mamuju.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, saya mengapresiasi kegiatan Karampuang Underwater Photography Competition yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Barat, kontes tersebut merupakan salah satu sarana untuk lebih mengenal kekayaan beragam biota dan taman Laut yang indah,”kata Enny

Masih kata Enny, karya fotografi adalah produk ekonomi kreatif yang efektif untuk mempromosikan pariwisata di antara objek wisata selam terbaik di Indonesia ke seluruh dunia dengan adanya kontes fotografi bawah air diharapkan pada spot-spot diving khususnya di Karampuang Sulawesi Barat dapat dikenal masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulbar, Dadal Angkoro menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan ingin berkontribusi pada Sulbar , dalam hal ini khususnya di pariwisata dalam bidang photography dimana Pulau Karampuang berpotensi menjadi daya tarik utama. Juga lebih dekat areanya sehingga wisata bahari yang ada di Mamuju khususnya di Pulau Karampuang tidak dapat menandingi wisata lain atau daerah lain.

“Kami ingin menjadi kontribusi pada Sulawesi Barat khususnya di pariwisata dimana Karampuang sangat berpotensi menjadi daya tarik wisatawan. Karampuang juga tidak kalah menarik dari tempat wisata lainnya juga dibalik semua itu saya harap dapat dikreasikan kegiatan ekonomi yang ada di Mamuju sehingga masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraannya , “kata Dadal Angkoro.

Pada kegiatan tersebut diikuti 40 peserta yang berlangsung selama dua hari yaitu 29-30 September 2018.Peserta terdiri berasal dari Manado, Bau-Bau, Wakatobi, Vietnam, Jepang, Ambon, Sorong, Gorontalo, Jakarta, Malang, Polewali, Makassar, England

Lomba tersebut , untuk juara tiga atas nama Gian dengan Point 7,67 juara kedua point 8,33 atas nama Roy Legi, dan juara pertama Reindhard point 8,33. adapun juara fotography Compek juga melahirkan tiga juara antaranya juara ketiga dengan point 7,33 atas nama Guntur, juara kedua Laundy S. Point 7,67 dan juara pertama diraih atas nama Nelson point 8,00.

Selain Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraini Anwar, turut hadir Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulbar, Dadal Angkoro, Juri diving dan fhotografer, Sanny Limbunan, serta para peserta yang mengikuti kegiatan Karampuang Underwater Photigraphy dari berbagai daerah. (Desi)

Foto : samsul

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + three =