KNTI ; Pemerintah Agar lebih memperhatikan kesejahteraan Nelayan Kecil

By on Kamis, 7 April 2022



Mamuju Kareba1- Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) DPD Mamuju Meminta kepada pemerintah agar program selalu berpihak pada kepentingan Nelayan dan memperkuat pemberdayaan nelayan kecil agar lebih sejahtera,” Nirwansyah, Ketua Komite persiapan pembentukan DPD KNTI Mamuj

“Mari menjadikan momentum hari nelayan nasional 6 April 2022 saat ini dengan memberikan kebijakan dan program yang selalu berpihak pada kepentingan nelayan dan memperkuat pemberdayaan masyarakat nelayan agar lebih sejahtera” Kata,Nirwansyah, Ketua Komite persiapan pembentukan DPD KNTI Mamuju, Rabu 6 April 2022.

Kata dia,Pemberdayaan nelayan sangatlah diperlukan untuk mengatasi persoalan kemiskinan nelayan pesisir.

Harus menekankan pada partisipasi aktif dari masyarakat nelayan yang bermakna harus dibangun kesadaran dari setiap nelayan bahwa mereka memiliki potensi dan tekad untuk menjadi lebih sejahtera dengan optimalisasi pemberdayaan sumber daya yang ada.

“Harapannya Nelayan pesisir agar Pemerintah Kabupaten Mamuju menyiapkan berbagai sarana prasarana yang memadai untuk membantu semua nelayan kita dan memiliki perhatian khusus kepada rumah tangga nelayan dengan berbagai program.

Seperti adanya beasiswa khusus anak nelayan agar pendidikannya terjamin dan kesejahteraan keluarga nelayan lebih meningkat.ujarnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 15 =