Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Provinsi Resmi Beroperasi Dukungan anggaran dari DPRD Sulbar

By on Selasa, 21 November 2023


MAMUJU Kareba1- Gedung Layanan Perpustakaan Pemprov Sulbar resmi beroperasi, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh bersama Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Provinsi Sulbar Jl. Martadinata, Mamuju, Senin ,20 November 2023

Pembangunan Perpustakaan ini bertujuan untuk meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat Sulbar.

PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi langkah percepatan yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sulbar dalam mengoperasikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Provinsi Sulbar.

Dia berharap dengan adanya perpustakaan ini dapat menghadirkan masyarakat terpelajar, Zudan menyebutnya masyarakat bersumbu panjang, artinya masyarakat yang terhubung secara global melalui teknologi informasi dan komunikasi. Mereka memiliki akses ke informasi dari berbagai belahan dunia dan terlibat dalam pertukaran ide, budaya, dan informasi secara luas. Salah satu akses informasi tersebut adalah perpustakaan.

“Perpustakaan ini sangat berperan. Perpustakaan adalah sumber informasi, gudangnya ilmu jadi harus di dorong sampai ke komunitas-komunitas. Tumbuhkan komunitas belajar sampai ke tingkat desa,” ucap Zudan.

Sestama BNPP ini juga berterima kasih atas dukunga Perpusnas. Untuk pengembangan Perpustakaan nantinya dapat dikerjasamakan dengan berbagai pihak, termasuk dukungan anggaran dari DPRD Sulbar dan OPD dalam melengkapi kebutuhan Perpustakaan Sulbar.

Pada kesempatan itu, Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando memberikan materi terkait tugas literasi yang harus dijalankan bersama-sama untuk mencerdaskan masyarakat. (Rls)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 19 =