FPPS menghimbau masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah dan MUI

By on Minggu, 26 April 2020



MAMUJU Kareba1- Forum Persaudaraan Pemuda Subar (FPPS) menghimbau kepada suluruh masyarakat sulbar agar menaati himbauan pemerintah dan MUI di tengah-tengah wabah virus corona,

“kami meminta kepada masyarakat mamuju agar menjalankan social distancing selama corona dan selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah.” Kata Nirwansyah ketua DPP FPPS di Mamuju Minggu 26/4/20.

Menurutnya. Penerapan Social distancing wajib di lakukan jika beraktifitas di luar rumah utamanya di tempat keramaian seperti pasar dan kendaraan umum, selama ini kami memantau perkembangan di pasar yang ada di mamuju di tengah-tengah mewabahnya virus corona masi banyak pembeli dan penjual tak menerapkannya dan masi banyak tidak menggunakan masker.

Mestinya pemerintah harus terjun langsung kemasyarakat menjelaskan betapa pentingnya social distancing utamanya di pasar. Mestinya pemerintah hadir dan memberikan arahan dan ketegasan bagi warga yang tidak menggunakan masker, Katanya

Kami menilai langkah efektif yang mesti dilakuakan pemerintah menegur dan melarang warga masuk pasar dan terminal tanpa menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona dan memperketat semua pitu masuk pasar dan terminal

Ia mengatakan, “Jika ada warga masyarakat tak menggunakan masker lebih baik di suruh balik kerumah demi kesehatan dan keselamatan kita semua”
Kami juga mengharap agar penjual dan sopir angkutan umum menggunakan alat pengukur suhu tubuh sebelum berinteraksi dengan orang dan tetap waspada jangan panik.

Ia menambahkan, menghimbau kepada masyarakat tidak gampang terprovokasi jika ada ajakan untuk tidak mematuhi aturan pemerintah dan MUI yang belum jelas keilmuannya dan menolak aktivitas berkumpul dengan orang banyak dalam momen memperingati May day di tengah pandemi covid 19.#(ac/r2.)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =