Bantuan banjir Kalukku

By on Kamis, 13 Oktober 2022

Mamuju Kareba1
Anggota DPRD Sulbar Hatta Kainang memberikan bantuan sembako pada masyarakat korban banjir di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju pada Selasa (11/10) sekitar pukul 14,00 WITA.

Pemerintah Sulbar juga memberikan bantuan beras sebanyak 1,2 ton tersebut akan diberikan untuk korban banjir yang daerahnya terisolir sebanyak 250 KK.

Banjir di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, diminta Hatta Kainang ditangani dengan diberikan bantuan logistik berupa beras karena dibutuhkan warga korban banjir..

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulbar sebanyak delapan rumah warga di sejumlah desa di Kecamatan Kalukku dilaporkan hanyut akibat banjir.

Banjir di Kecamatan Kalukku tersebut mengakibatkan empat rumah di Desa Sondoang dan tiga rumah di Kelurahan Sinyonyoi Selatan hanyut, kemudian satu rumah hanyut dan satu tertimbun serta tiga tiang listrik tumbang di Desa Pammulukang.


BPBD Sulbar juga mencatat sejumlah sekolah, puskesmas, kantor desa, fasilitas pelayanan umum, dan rumah ibadah terdampak banjir tersebut.

Sementara Pemerintah Kabupaten Mamuju mencatat sedikitnya 1.625 rumah warga terdampak banjir dan mengalami kerusakan, sementara sekitar 5.271 jiwa dalam penanganan Pemerintah Kabupaten Mamuju sebagai pengungsi.

Banjir di Kecamatan Kalukku, selain memutus akses jalan sejumlah desa juga merusak areal perkebunan dan pertanian masyarakat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + twelve =