Ali Baal: Kita Semua Harus Bersatu Padu Laksanakan Amanah Pejuang

By on Minggu, 23 September 2018

MAMUJU Kareba1– Sabtu, 22 September 2018, bertempat di ruang paripurna DPRD Sulbar diperingati Hari Ulang Tahun Sulbar ke-14.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar pada kesempatan tersebut menyampaikan, Provinsi Sulawesi Barat terbentuk melalui perjuangan dan sejarah yang panjang, dimulai pada 5 Oktober 2004 Sulbar resmi dinyatakan sebagai Provinsi yang ke- 33.
“Sebagai pelanjut nahkoda pemerintahan di Provinsi Sulawesi Barat kami telah berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan ini.“ Tinggal bagaimana kita semua dapat bersatu padu, bahu membahu secara bersama-sama melaksanakan amanah para pejuang kita untuk menjadikan Provinsi Sulawesi Barat sebagai Provinsi yang maju dan malaqbiq yang dapat sejajar dengan Provinsi lainnya,” ucap Ali Baal Masdar

 

Dikemukakan, momentum peringatan HUT Sulbar ke-14 merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kerja keras para pejuang pembentukan Sulbar, sehingga Provinsi Sulbar mampu melepaskan diri dari kategori daerah terisolir dan tertinggal. Pejabat defenitif Gubernur Sulawesi Barat sebelumnya telah bekerja keras meletakkan podansi dan kerangka pembangunan, untuk membawa Sulawesi Barat kearah yang lebih baik.

pada kesempatan tersebut, Ali Baal juga menyingung terkait pelaksanaan Pilpres dan pileg tahun 2019. Untuk itu, kiranya seluruh lapisan masyarakat dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat terutama dalam menghadapi perhelatan besar pada 17 April 2019 tahun depan
“Hindari tindakan-tindakan yang dapat merusak makna demokrasi akibat isu-isu tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah hingga sampai pada ancaman disingteghrasi bangsa,” harapnya.

Ketua Dewan Perrwakilan Rakyat Daerah Sulbar, Amelia Fitri Aras menyampaikan, memperingati HUT Sulbar yang ke-14, tidak dimeriahkan dengan pesta yang biasa saja tetapi acara tersebut memiliki makna sebagai bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha esa atas berdirinya daerah sulawesi barat sebagai daerah yang malaqbiq.

Selain dari itu, di era ekonomi Asean yang kompetitif, kemajemukan harus menjadi nomor satu dengan ciri bhineka tunggal ika, terutama dalam menghadapi persaingan dan menata infrasruktur sehingga Sulawesi Barat layak dihuni sebagai daerah penduduk asli pribumi.

“ Kepada mereka, baik secara langsung dan tidak langsung kami mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya, begitupun pejuang yang telah mendahului kita, mari mengirimkan doa agar amal pahalanya berlipat atas pembentukan daerah ini, “ kata Amelia

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Angraeni Anwar, unsur pimpinan dan anggota DPRD Sulbar, para Bupati dan Wakil Bupati Se-Sulbar, para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar dan Pemkab Se- Sulbar, TNI Danlanud Sultan Hasanuddin, Bowo Budiarto, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Kasrem 142 Tatag, Letkol Imran, Dandim 1418 Mamuju, Kapolres mamuju serta para tamu undangan.(farid)

 

Foto : iyank

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar bersama Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar saat Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat Ke-14 Tahun 2018, di Ruang Paripurna Kantor DPRD Sulawesi Barat, Sabtu 22 September 2018

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + twelve =