Legislator DPRD Sulbar Tagih Janji Gubernur Soal Pembangunan Jalan ke Kalumpang

By on Sabtu, 21 November 2015

MAMUJU KAREBA1.Com-Legislator partai Demokrat di DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Sukri Umar meminta agar janji Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, soal pembangunan jalan menuju Kecamatan Kalumpang segera diwujudkan. Jalan yang dimaksud tersebut kata Sukri Umar, sangat penting karena juga akan menghubungkan Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

“Janji Pemerintah akan kami tagih seterusnya sampai realisasi pembangunan jalan menuju Kecamatan Kalumpang dari wilayah pantai Kabupaten Mamuju terwujud,” kata Sukri di Mamuju, Sabtu (21/11).

Ia mengatakan, pemerintah provinsi Sulbar melalui Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh diminta merealisasikan janji yang sudah disampaikan kepada masyarakat itu agar mewujudkan pembangunan jalan menuju Kecamatan Kalumpang dari Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju.

“Jalan dari jalan poros Trans Sulawesi di wilayah Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju mesti dibangun ke wilayah Kecamatan Kalumpang karena jalan itu akan menghubungkan Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulsel. Itu saat ini sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Menurut dia, pertimbangan jalan itu harus secepatnya dibangun karena masyarakat akan terbantu secara ekonomi jika lalulintas lancar dalam mendistribusikan hasil pertanian.

“Selama ini masyarakat Kecamatan Kalumpang yang berjarak 100 kilometer¬†dari Kota Mamuju, kesulitan mendistribusikan hasil pertanian akibat jalan yang tidak memadai,” katanya.

Ia berharap pada tahun 2016 pembangunan jalan itu segera terwujud dan jalan menuju Kecamatan Kalumpang itu sudah dilalui kendaraan untuk mendistribusikan hasil pertanian rakayat yang akan meningkatkan ekonomi daerah.

Penulis: Ikal
Redaktur: Muh Gufran Padjalai