Idris : Manajemen Diri Jadi Kunci Kesuksesan

By on Kamis, 16 Januari 2020

Mamuju kareba1, Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengungkapkan mengikuti diklat-diklat yang beriorientasi pada jabatan, serta cara menyikapi jabatan di masa sekarang dan masa mendatang sebagai salah satu upaya meraih kesuksesan.
Hal itu dikemukakan saat menyampaikan ceramah umum pada Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Mamasa yang berlangsung di gedung BPSDM Sulbar di Kecamatan Kalukku Mamuju, Rabu 15 Januari 2020
“Kegiatan ini merupakan silaturrahmi sekaligus sharing dan memberikan semangat moril kepada adik-adik kita cpns Mamasa yang berjumlah 192 orang. Saya berharap kiranya para peserta latsar ini dapat menjadi ASN yang bisa selalu mempersiapkan diri untuk meraih kesuksesan, sebab self management atau manajemen diri akan menjadi kunci kesuksesan di kemudian hari.”ucap Idris
Melalui kesempatan itu, Idris mengungkapkan, Mamasa merupakan salah satu ikon dunia dengan dijadikannya sebagai tempat peristirahatan saat hari libur oleh para kaum afdeling di zaman Belanda, yang berarti daerah tersebut sudah memiliki kelebihan tersendiri sejak dulu.
Namun, sambung Idris, yang menjadi permasalahan sekarang adalah bagaimana Mamasa bisa menajdi lebih kuat dengan banyaknya ASN yang berkualitas dan berkelas dunia.
“Kelas dunia ini salah satu persyaratannya harus masuk dalam lingkungan baru yang kita sebut industri 4.0, dan untuk menjadi ASN kelas dunia terdapat lima hal utama yang harus dimiliki yakni, profesional, integritas, orientasi kepublikan, budaya pelayanan dan wawasan global.”pungkasnya
Widyaiswara Ahli Utama Sulbar Achmad Azis mengemukakan, Pemprov Sulbar berharap kiranya ASN mendapatkan pelatihan dasar agar menjadi yang lebih mengutamakan nilai-nilai dan karakter berwawasan kebangsaan dan sipakatau.
Disampaikan, kediklatan tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemprov Sulbar.
“Hal ini dinilai sebagai suatu kebanggaan yang telah menghadirkan suatu kediklatan yang berfungsi memberi penguatan kepada semua kabupaten yang ada di Sulbar.”kata Achmad Azis
Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPSDM Sulbar, Yakub F Solon, para peserta Latsar CPNS Mamasa dan undangan lainnya. (farid)

đź“· Denny S

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris Menghadiri Acara Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Pemerintah Kabupaten Mamasa, Di Gedung BPSDM Kec. Kalukku, Rabu 15 Januari 2020.

About Karebaku

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *