DPRD Sulbar Inginkan Seleksi Calon Kepala Dinas secara obyektif

By on Minggu, 2 April 2023

 

Foto Suraeda Suhardi Duka (ketua DPRD Sulbar)

MAMUJU, – Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi mendorong hadirnya seleksi pejabat berkualitas, dan berlangsung secara obyektif.

 

Itu disampaikan menyambut nama-nama kandidat yang lolos hingga tahap akhir pada lelang jabatan calon kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar.

 

Pekan kemarin, panitia seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemprov Sulbar, telah menyelesaikan tahap seleksi dan mengumumkan nama-nama yang masuk tiga besar pada jabatan lowong di tiga OPD.

 

“Terpenting adalah orang yang mau bekerja. Kalau orang pintar mungkin banyak, tapi yang pintar belum tentu mau dan bisa bekerja dengan baik,” kata Suraidah, kemarin.

 

Ia meyakini, mereka yang masuk tiga besar untuk masing-masing posisi dinilai telah melalui berbagai rangkaian seleksi.

 

“Siapa pun yang terpilih tentu sudah melalui kajian-kajian yang tentu mendalam,” tutur Suraidah.

 

 

Dirinya berharap, siapa pun yang nantinya akan dilantik dapat beradaptasi dan bekerja dengan baik seperti yang diharapkan daerah ini.

 

“Terpenting punya inovasi, sebab kalau menghabiskan anggaran semua bisa. Bagaimana mendatangkan anggaran itu yang susah,” terangnya.

 

Sebelumnya, sebanyak 16 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama di tiga OPD lingkup Pemprov Sulbar.

 

Tiga jabatan yang lowong yakni kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulbar.

 

Penentuan nama pun telah disampaikan Timsel berdasarkan hasil rapat Pansel Pengisian JPT Pratama Pemprov Sulbar pada Jumat 31 Maret, yang ditandatangani ketua Timsel, Herman.

 

Nama-nama yang berhasil masuk tiga besar dinilai proporsional atas serangkaian tahapan seleksi yang dilangsungkan sejak Rabu 15 Maret lalu.

 

Selanjutnya, nama-nama tersebut bakal diserahkan ke Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik sebagai pejabat pembina kepegawaian lingkup Pemprov Sulbar untuk dipilih salah satunya.

 

 

Hal itu disampaikan Sekprov Sulbar Muhammad Idris, rangkain tes telah dilakukan selanjutnya sisa menunggu hasil penetapan dari Penjabat Gubernur.

 

“Yang menentukan nanti itu Gubernur, tiga terbaik itu di

serahkan ke gubernur,” kata Idris

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + ten =