Ketua FPPS Polman Ajak Pemuda Kembangkan Sektor Perikanan Air Tawar

By on Kamis, 31 Desember 2015

MAMUJU KAREBA1 – Wilayah Pesisir Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dinilai sangat potensial untuk pengembangan budidaya perikanan dalam rangka mendukung meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ajak pemuda di Polman untuk dapat memanfaatkan sumber daya yang ada di Polman dengan mengembangkan budi daya ikan air tawar,” kata ketua organisasi
masyarakat Dewan Pengurus Kabupaten Forum Persaudaraan Pemuda Sulawesi Barat (FPPS) Kabupaten Polman, Basri di Mamuju baru-baru ini.

Kata Basri, lahan di pesisir pantai Kabupaten Polman yang terletak di ujung selatan Provinsi Sulbar potensial untuk pengembangan sektor perikanan khususnya budi daya air tawar.

“Ini akan membantu penyediaan lapangan kerja dan otomatis dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Menurut Basri, bila pemuda memiliki orientasi kerja dengan memanfaatkan sumber daya alam maka pemuda diharapkan dapat memacu pembangunan ekonomi daerah.

“Polman daerah tertinggal dan miskin, karena itu lapangan kerja mesti
terus dibuka untuk masyarakat. Untuk itu peran pemerintah penting untuk mendukung pemuda mengelola setiap sumber daya yang ada,” katanya.

Pemuda di Polman lanjut dia, harus terus menerus diorientasikan untuk membuka lapangan kerja, dan hal tersebut merupakan tugas pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat lainnya.

“Polman merupakan daerah maritim yang perlu terus dikembangkan kedepan karena potensial dan FPPS Polman akan tetap bekerja memberikan masukan kepada
pemerintah mengenai setiap upaya memajukan daerah,” katanya.

Penulis: Ikal
Redaktur : Gufran Padjalai