Safari Ramadhan 1444 H Pemprov Sulbar Berakhir di Mamuju

By on Selasa, 11 April 2023

Mamuju — Safari Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Masehi Pemprov Sulbar kali ini berada di Kabupaten Mamuju, Senin 10 April 2023.

Kegiatan tersebut merupakan putaran terakhir dari Safari Ramadhan Pemprov Sulbar di enam kabupaten dalam rangka membangun silaturahim.

 

Bertempat di Masjid Ar-Rahim, Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, kedatangan rombongan Safari Ramadhan Pemprov Sulbar yang dipimpin Sekprov Sulbar Muhammad Idris, disambut Asisten I Pemkab Mamuju St. Manuara dan Pengurus Masjid Ar-Rahim untuk melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih bersama.

 

Pada kesempatan itu, Sekprov Sulbar menyerahkan bantuan dari Pj. Gubernur Sulbar untuk Masjid Ar-Rahim senilai Rp.30 Juta.

 

“Kita berharap bantuan tersebut dapat dimaksimalkan untuk menyempurnakan masjid ini yang sudah bagus dan tentunya masih ada perbaikan-perbaikan yang ingin dilakukan oleh pengurus masjid,”kata Sekprov Sulbar Muhammad Idris

 

Selain itu, juga menyerahkan bantuan hibah kepada Pemkab Mamuju sebesar Rp. 3,5 Miliar untuk 81 lembaga.

 

Idris berharap, bantuan sosial tersebut dapat dimaksimalkan bagi lembaga-lembaga keagamaan, utamanya rumah ibadah, pesantren dan sekolah-sekolah agama lainnya.

 

Sementara, Asisten I Pemkab Mamuju, St. Manuara menilai kolaborasi yang telah dibangun antara Pemprov Sulbar bersama Pemkab Mamuju sangat solid, sehingga beberapa program pembangunan di Kabupaten Mamuju dapat tercapai.

 

Selain itu, secara bersama-sama Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju turut bahu-membahu melewati masa krisis diakibatkan bencana alam gempa bumi, banjir dan penyebaran Covid-19 beberapa tahun yang lalu.

 

“Pemerintah provinsi bersama-sama dengan pemerintah kabupaten hadir di tengah masyarakat untuk dapat meringankan beban dari masyarakat kita,”ujarnya (farid)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 3 =