Puncak Ibadah Natal Di Mamuju  Sejumlah Gereja dijaga Ketat Polisi

By on Selasa, 25 Desember 2018

MAMUJU KAREBA1- Prayaan puncak ibadah natal 2018, jatuh pada tanggal 25 Desember, Seluruh gereja yang ada di Kab. Mamuju mendapat Pengamanan dan Pengawalan yang ketat dari Pihak Keamanan Gabungan dari TNI, POLRI serta unsur Terkait.

Untuk memastikan pelaksanaan Ibadah Natal 2018 berjalan dengan aman, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si Bersama dengan Danrem 142 Tatag, Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H., PJU Polda Sulbar dan Forkopimda melakukan pengecekan keamanan di 3 (tiga) gereja, yakni gereja Kristen Sulawesi Barat (GKSB), Gereja Katolik Paroki Santa Maria dan Gereja Kristen Indonesia Garcia.

Disela – sela kegiatan tersebut, Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan,S.I.K., M.H. mengatakan Bahwa Pengecekan ini dilakukan untuk melihat apakah Pengamanan yang dilakukan oleh para personil keamanan sudah sesuai dengan Protap yang telah ditentukan.

“Pengecekan pelaksanaan pengamanan perayaan Ibadah Natal ini sengaja kami lakukan untuk memastikan bahwa saudara-saudara kita umat Kristiani dapat melaksankan Ibadah dengan aman dan nyaman”, Ucap Kapolres “Metro” Mamuju.

Ia juga menjelaskan bahwa telah menerjunkan 140 (seratus empat puluh) orang personil Polres dibantu personil dari TNI, Dishub dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan di 15 (lima belas) gereja yang ada di dalam Kota mamuju.

” Kami telah menurunkan 140 (seratus empat puluh) orang personil dari Polres “Metro” Mamuju dibantu personil dari TNI, Dishub dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan di 15 (lima belas) gereja yang ada didalam kota mamuju “, Ucap AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H.

Sumber: Humas Polres

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + fifteen =