Perangi Hoax, Suraidah Sebut Pentingnya Literasi Digitalisasi ke Masyarakat

By on Kamis, 30 Maret 2023


Mamuju Kareba1 — Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfopers) Sulbar melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), bekerjasama dengan Relawan TIK dan Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI) Sulbar, menggelar Sekolah Internet Komunitas Informasi Masyarakat (Senter KIM) Tahap I, di Hotel Berkah, Mamuju, Rabu 29 Maret 2023.



Kegiatan itu menghadirkan Senter KIM dari tiga desa yaitu, Botteng Utara, Rantedoda dan Lebani. Selain itu, juga hadir kelompok masyarakat sebagai sasaran diantaranya perwakilan dari Kelompok Tani, PKK, PMI, Pramuka, Gapoktan, Kelompok Tani Wanita dan Dasawisma.



Pelaksanaan Senter KIM tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Sulbar St. Suraidah Suhardi, yang mana menurutnya Dinas Kominfopers Sulbar mampu melibatkan elemen masyarakat dalam kegiatan itu.



Suraidah berharap kegiatan tersebut mampu memberikan literasi digital yang efektif dan juga dapat tersampaikan di masyarakat, baik yang ada di desa maupun yang ada di ormas lainnya.



“Seperti kita ketahui dunia digitalisasi hari ini menjadi keharusan, dan kita harus memberikan literasi yang baik dalam mempersipakan sumber daya manusia di era digitalisasi hari ini,”tandasnya



Ia menambahkan, pentingnya literasi digitalisasi ke masyarakat sebagai manfaat memerangi hoax.



Narasumber lainnya, Ketua RAPI Sulbar M. Fadlan menuturkan, hadirnya teknologi saat ini diharapkan dapat menjadi garda terdepan, sebagai sumber rujukan atas informasi, di berbagai jenjang wilayah yang ada di Sulbar, mulai dari upaya menjembatani informasi komunikasi layanan dasar hingga yang berkebutuhan khusus, seperti di masa bencana. (Suaib)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 20 =