Pemprov Sulbar canangkan program Sulbar “Cepat Vaksin”

By on Rabu, 29 September 2021


Majene Kareba1-
Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mencanangkan program “Cepat Vaksin”
dalam rangka menggenjot capaian target Vaksinasi COVID-19 di Sulbar.

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dr Asran masdy menghadiri acara pencangan program Sulbar “Cepat Vaksin” di Puskesmas Pamboang Kabupaten Majene dan Puskesmas Binuang Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Pelaksaaan sulbar cepat vaksin dilaksanakan melalui Vaksinasi massal
telah diikuti ratusan peserta vaksinasi yang selalu tampak memadati lokasi vaksinasi di Puskesmas Pamboang pada hari pencanangan vaksinasi massal di Kabupaten Majene.

Kemudian pada hari kedua pencanangan yang dipusatkan di Puskesmas Binuang Kabupaten Polman, yang juga disambut antusias ratusan masyarakat yang memadati lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Berdasarkan data capaian vaksinasi per 26 September 2021 menunjukkan capaian vaksinasi Sulawesi Barat dari total sasaran 1.089.240 jiwa yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 sebanyak 274.096 jiwa dan vaksinasi dosis 2 sebanyak 134.124 jiwa.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dalam sambutannya menekankan kepada petugas Kesehatan dan pemerintah untuk senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dengan tetap menjaga protokol Kesehatan saat beraktifitas.

“Jangan takut untuk melakukan vaksinasi COVID 19, ini adalah upaya pemerintah agar masyarakat segera terbebas dari pendemi COVID-19 ini,” ujar Ali Baal Masdar yang juga mantan bupati Kabupaten Polewali Mandar dua periode.



Kepala Dinas Kesehatan drg. Asran Masdy yang ikut mendampingi Gubernur Sulbar setiap kali pelaksanaan pencanangan massal vaksinasi COVID-19, mengatakan, program cepat vaksin untuk mencapai target vaksinasi pemerintah sulbar dilaksanakan dengan bekerjasama sejumlah pihak.

“Program cepat vaksin dilaksanakan dengan melibatkan berbagai pihak mulai dari TNI Polri, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan desa untuk akselerasi pencapaian target vaksinasi yang telah ditentukan,” ujarnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =