Pemerintah Sulbar Resmikan Mesjid Bulan Rajab Untuk Masyarakat

By on Sabtu, 28 November 2020


Mamuju Kareba1 – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar , Ketua BKMT Sulbar, yang juga merupakan anggota DPR RI, Ny.Hj Andi Ruskati Ali Baal meresmikan Masjid Bulan Rajab sekaligus peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang terletak di Kecamatan Lembang, Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene, Sabtu, 28 November 2020.

Masjid tersebut merupakan inisiatif salah seorang Anggota DPR RI Dapil Sulbar Andi Ruskati Ali Baal Masdar. Termasuk dalam hal penyediaan tanah dan dana Pembangunan.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengemukakan, peresmian masjid yang dirangkaikan dengan maulid nabi merupakan salah satu budaya islam di Indonesia.

” Ini dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, untuk itu saya menghimbau tetap memperhatikan protokol kesehatan. Terapkan 3 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker serta menerapkan pola hidup bersih. Seperti pada hari ini (acara Peresmian dan Maulid,red) sebagian berada di dalam ruangan, dan sebagian di luar ruangan, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, jaga jarak. Budayakan itu protokol kesehatan,”sebut pria yang akrab disapa ABM itu.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar pun mendukung dan mengapresiasi pembangunan masjid tersebut. Menurutnya, tempat ibadah merupakan salah satu kebutuhan masyarakat dan penting agar terus dilakukan pembangunan yang menjadi kepentingan masyarakat umum.

“Kita berharap pembangunan di Sulbar semakin maju,” ujar Ali Baal,

Karenanya, lanjut Ali, saat ini pun Pemprov terus melakukan pembangunan sarana dan prasarana umum, seperti beberapa ruas jalan di beberapa kabupaten di Sulbar.

Anggota DPR RI, yang juga merupakan Ketua BKMT Sulbar, Ny. Hj. Andi Ruskati Ali Baal menyampaikan, masjid bulan rajab merupakan salah satu masjid yang baru terbangun beberapa bulan lalu, namun masjid tersebut baru dapat diresmikan dikarenakan pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia.

” Tanah ini merupakan tanah warisan otang tua kami (Alm.H.Rajab dan Hj. Bau Bulan) dan masjid Ini perpaduan nama orang tua kami dari ibu bulan dan bapak Rajab sehingga nama masjid ini ialah Bulan Rajab. Kami sekeluarga telah sepakat membangun masjid , untuk kami serahkan kepada masyarakat Lembang, di Kelurahan Banggae.

Ia pun berharap, adanya masjid tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Desa Lembang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − five =