Optimis Sukseskan Penanaman Sejuta Mangrove

By on Selasa, 23 Agustus 2022




MAMUJU Kareba1.

Pemprov Sulbar kembali melakukan rapat persiapan Penanaman Serentak Satu Juta Mangrove, di Dinas Kehutanan Sulbar, Selasa 23 Agustus 2022.



Sekretaris Dinas Kehutanan Sulbar, Suharnani mengatakan, rencananya hari penanaman serentak dilakukan pada 28 November di sepanjang garis pantai dari Paku hingga Suremana



Progresnya, sosialisasi di setiap kabupaten sudah berjalan, dan masing masing kabupaten telah memberikan dukungan serta kesiapan menyukseskan agenda tersebut.



Dikatakan, kegiatan Penanaman Mangrove serupa Festival Sandeq yang tidak menggunakan APBD, melainkan panitia melakukan pengumpulan dana dari luar seperti CSR, perusahaan-perusahaan BUMN yang peduli terhadap lingkungan.


Untuk itu pihaknya membuat struktur panitia atau penanggung jawab kegiatan yang nantinya akan bergerak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Baik dukungan berupa materi, SDM, maupun dukungan bibit Mangrove.



“SK kepanitiaan saat ini sudah dapat dikatakan final namun harus menunggu Bapak Gubernur kembali ke Mamuju untuk mengesahkan SK kepanitiaan itu,” ujar Suharnani, Selasa 23 Agustus 2022. (rls)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + five =