legislator Sulbar : Satgas Pangan Harap Lakukan Operasi Pasar

By on Selasa, 21 Februari 2023

Foto : Sukri Umar  (Tengah) Hatta Kaunang SH (kiri).


Mamuju Kareba1– Sekertaris Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulbar Muh Hatta Kainang angkat bicara terkiat melambungnya harga beras di beberapa tempat termasuk di Topoyo Mamuju Tengah.

“Kami minta ada operasi pasar terpadu dengan melibatkan perum BULOG, Dinas terkait dan satgas pangan,”Ujar Hatta Kainang, Senin (20/2/2023).

Hatta menyebutkan operasi pasar ini penting dilakukan untuk mengetahui penyebab dam alasan kenapa harga beras beras bisa melambung tinggi

“Penting operasi pasar ini dilakukan untuk mengetahui apakah stok beras yang kurang atau adanya spekulan atau produktivitas gabah menurun ini penting untuk dipecahkan karena beras adalah kebutuhan pokok utama masyarakat,” Ucapnya.

Hatta juga mendesak Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPD Provinsi Sulbar untuk turun melakukam aksi terbiak dan terencana dengan naiknya harga beras di pasaran.

Ini harus di antisipasi secara cepat. Operasi pasat harus menyentuh subtansi harga yang naik. Olehnya itu kami minya tim TPID sulbar buat rencana aksi Segera,”Ungkapnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − 2 =