Khaeruddin : Partisipasi Seluruh Elemen Masyarakat Dalam Penyempurnaan RZWP3K Sulbar Sangat Diharapkan

By on Senin, 18 Juli 2022

 

Mamuju Kareba1 – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulbar Khaeruddin Anas, membuka kegiatan PRA Forum Grup Discussion (FGD) Penyusunan Materi Teknis Muatan Perairan Pesisir Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Sulbar di Hotel Grand Mutiara, Jl. H. Abd. Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju, Senin 18 Juli 2022

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulbar, bekerjasama Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

 

Penyusunan materi teknis tersebut melibatkan banyak pihak, mulai dari tim penyusun termasuk OPD, para tim pakar dari Unsulbar, stakeholder terkait, pengusaha, tokoh masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat.

 

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulbar, Khaeruddin Anas mengatakan, dengan keterlibatan banyak pihak tersebut diharapkan dapat memperkaya muatan yang ada dalam RZWP3K, terutama menyangkut kebijakan dan percepatan pembangunan di Sulbar.

 

Selain itu, partisipasi dan kontribusi seluruh elemen masyarakat dalam penyempurnaan RZWP3K Provinsi Sulbar tentunya juga sangat diharapkan.

 

“Melalui pelaksanaan Pra FGD ini diharapkan akan memperoleh masukan dari berbagai elemen masyarakat yang tentunya bersifat konstruktif untuk kesempurnaan,”kata Khaeruddin

Olehnya itu, lanjut Khaeruddin, harapan dari pelaksanaan kegiatan itu adalah terjaringnya masukan berupa ide-ide konstruktif, agar materi teknis tersebut kedepannya bisa diwujudkan dan sekaligus menjawab berbagai kebutuhan dan harapan masyarakat khususnya masyarakat pesisir di Sulbar.

 

“Semoga dengan kehadiran para peserta dapat memberikan sumbangan pemikiran yang inovatif guna membangun Sulbar agar setara dengan provinsi maju lainnya,”tutupnya (Ayu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + six =