Jasman Pimpin BMI Sulbar  Ketua DPN BMI: mari bangun demokrasi untuk keadilan

By on Jumat, 12 November 2021

Jasman (kemeja putih) dihadapan peserta rakerda BMI Sulbar.

Mamuju Kareba1-com

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) organisasi sayap partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) mengajak pemuda di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menjaga demokrasi agar tetap sehat untuk kelansungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Kehidupan demokrasi di negara ini harus kita selalu rawat dan jaga untuk kelansungan dan keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Ketua DPN BMI, Farkhan Evendi pada rapat koordinasi daerah (Rakorda) BMI Sulbar di Mamuju,

Ia mengatakan, sistem berdemokrasi harus dijaga agar tetap bermuara pada kehidupan yang berkeadilan agar tercipta kesejahteraan masyarakat.

“Inti dan tujuan dari politik adalah mensejahterakan masyarakat dengan menjunjung tinggi keadilan dengan menciptakan sistem berdemokrasi yang baik,” katanya.

 

Oleh karena itu ia mengajak kepada pemuda Sulbar bergabung dengan BMI dalam rangka mencapai tujuan demokrasi yang sehat menciptakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

 

“BMI merupakan saluran politik pemuda untuk menjaga demokrasi, sehingga kami mengajak menjaga demokrasi dengan bergabung bersama BMI dan membesarkan BMI secara bersama untuk mencapai tujuan mulia tersebut,” katanya.

 

Ia mengatakan, saat ini BMI telah membentuk kepengurusan pada 23 DPD pada sejumlah Provinsi di Indonesia selain itu memiliki Dewan Pimpinan Cabang pada lebih dari 100 kabupaten di Indonesia.

 

“BMI masih akan terus bergerak sebagai organisasi politik sayap partai terbesar di partai Demokrat hingga pemilu 2024 mendatang dengan membentuk kepengurusan diseluruh Provinsi dan Kabupaten,” katanya.

 

Ia menyampaikan, BMI akan bersama partai Demokrat memenangkan pemilu 2024 dan pilpres mendatang dengan membentuk kepengurusan diseluruh kecamatan dan desa di Indonesia.

 

“Modal kita membangun BMI adalah keinginan untuk memajukan bangsa dan negara melalui gotong royong dan kerjasama seluruh partai, dan terbukti BMI memiliki ribuan kader di seluruh Indonesia,” katanya.

 

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Majene, Jasman Sip terpilih sebagai DPD BMI Provinsi Sulbar periode 2022-2024 melalui rapat koordinasi daerah (Rakorda) BMI Sulbar yang digelar di Mamuju.

 

Jasaman menarget bulan desember 2021, masing – masing kabupaten di Sulbar akan menyusun kepengurusan baru.

 

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang di berikan, saya berharap mari bergerak untuk memajukan organisasi ini,” katanya.

 

Ia mengatakan sebagai ketua BMI dirinya tidak akan berarti tanpa ada support, dukungan dan kerjasama yang baik dari semua kader pengurus.

 

BMI wadah organisasi yang fungsinya mengabdikan diri untuk kemaslahatan masyarakat mari kita jadikan sebagai rumah besar yang harus kita besarkan bersama dengan cara kekeluargaan, mengisi ruang strategis.

 

BMIakan merangkul kalangan muda BMI ini sebagai rumah besar kita, wadah bergerak kaum muda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =