ISSI Sulbar Siap Laksanakan Ajang Balap Sepeda National Criterium Race 2023

By on Senin, 8 Mei 2023


Mamuju Kareba1- Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Barat (Sulbar) akan melaksanakan ajang balap sepeda berskala nasional bertajuk ‘Sulbar National Criterium Race 2023’ pada 14 Mei 2023 bertempat di Arteri Road Mamuju, Kabupaten Mamuju.



Untuk mematangkan pelaksanaan ajang balap sepeda itu, ISSI Sulbar melaksanakan rapat pemantapan di Rujab Sekprov Sulbar bersama instansi terkait yakni, Polresta Mamuju, Lanal Mamuju dan Dispora Sulbar, Senin (08/05/2023) malam.



Ketua Umum ISSI Sulbar, Muhammad Idris mengatakan ‘Sulbar National Criterium Race 2023 merupakan ajang balap sepeda pertama dan terbesar yang dilaksanakan di provinsi ke-33 itu. Ada pun peserta berasal dari berbagai daerah di Pulau Sulawesi dan Kalimantan.



“Ajang ini merupakan kesempatan untuk memperlihatkan kesungguhan kita untuk memajukan olahraga ini dan juga kesungguhan kita dalam melaksanakan sebuah even,” kata Idris saat rapat pemantapan.



Sedangkan, Kepala Dinas Olahraga Sulbar, Syafaruddin Sanusi mengatakan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan Sulbar National Criterium Race 2023. Menurutnya ini merupakan ajang yang dapat mendongkrak minat masyarakat dalam berolahraga utamanya sepeda.



“Kami sangat mendukung ajang ini, apa lagi ini berskala nasional pertama di Sulbar. Kita akan mendukung penuh dan kita juga akan menyiapkan piala dan medali bagi para pemenang dalam ajang ini,” terang Syafaruddin.



Ada 14 kategori lomba berdasarkan jenjang usia pada ajang Sulbar National Criterium Race 2023 dengan hadiah jutaan rupiah. Ada pun kategori yang diperlombakan dalam ajang balap sepeda ini, yakni:



Men Elite (19 Up), Women Open (19 Up), Men Junior (U18), Women Junior (U18), Master A (30-36), Master B (37-44), Master C (45-Up), Folding Bike (30-Up), Pelajar SMA Putra, Pelajar SMA Putri, Pelajar SMP Putra, Pelajar SMP Putri, ASN Lokal Sulbar (25-49) dan ASN Lokal Sulbar (50 Up).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =