Ini Harapan PJ Gubernur Pelantikan Kagama Sulbar

By on Selasa, 11 Oktober 2022

Foto tampak dalam rombongan Kagama PJ gubernur Sulbar Akmal Malik bersama ketua Kagama ginajar Pranowo  

MAMUJU Kareba1 — Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik turut menyaksikan Pelantikan Pengda Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sulbar Periode 2022-2027, oleh Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo, di Grand Maleo Hotel Mamuju, Senin malam, 10 Oktober 2022.

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik mengharapkan Pelantikan Kagama Sulbar menjadi ajang Kolaborasi dan sinergi antar alumni perguruan tinggi yang ada di Sulbar dalam mengatasi persoalan di daerah

“Di Pemprov banyak alumni Kagama, artinya Kagama ini hebat hebat sehingga saya optimis Sulbar akan maju kedepan ketika, alumni Kagama, Unhas, IPDN, IPB, dan lainnya berkolaborasi membangun Sulbar,” ujar Akmal Malik

“Selamat untuk pengurus Pengda Sulbar. Teruslah berkolaborasi ikatan alumni lainnya. Kita hadir untuk membawa kebaikan dinegeri ini,” ucap Akmal.

Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo berkomitmen Kagama Sulbar diwakafkan untuk membangun daerah. Dan berharap Kagama di Sulbar dapat berkolaborasi dengan Pemda di Sulbar.

“Kita wakafkan mereka untuk membangun daerahnya. Saat ini eranya kolaborasi bukan kompetisi,” tutur Gubernur Jawa Tengah ini.

Ia pun berharap agar di Sulbar juga menjalankan ‘Kagama Care’ dalam mengatasi persoalan kebencanaan di Indonesia. Selain itu menghidupkan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI).

“Hidupkan himpuni untuk menyelesaikan persoalan,” ungkapnya

Dari Kagama sendiri, Ganjar mengaku sudah membangun komunikasi dengan Rektor UGM mendorong program penanganan Stunting di daerah. Hal itu juga dapat diwujudkan di Sulbar.

“Kalau bisa ini soal stunting harus beres. Mulai dari data Ibu Hamil. Bisa kerjasama rektor menanggulangi anak kurang gizi, dan ibu yang potensi anaknya Stunting,” Pungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menyempatkan melakukan pembukaan Kagama Gateball 2022 di Provinsi Sulbar.

Ketua Kagama Pengda Sulbar Salman Dianda Anwar menyebutkan Alumni UGM di Sulbar tercatat sekira 200 orang. Ia pun berterima kasih atas kehadiran Ketua Umum Kagama menyempatkan waktunya menghadiri pelantikan Kagama Sulbar.

“Ini bukan tiba-tiba, sudah berapa kali ditunda dan ini ketiga kalinya dan baru dapat dilaksanakan,” pungkasnya.

Melalui Kagama, lanjut Salman, Kagama ingin mendorong Sulbar menjadi penyangga IKN. Tentunya tidak lepas dari bantuan Ketua Umum Kagama.

 

“Kami harap Sulbar dapat mengambil peran penting dengan adanya IKN. Khususnya penyuplai material bangunan dalam mendukung tahap pembangunan infrastruktur dasar IKN,” pungkasnya. (rls)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =