Hadiri MTQ Nasional, Akmal Beri Motivasi Bagi Kafilah MTQN Sulbar

By on Rabu, 12 Oktober 2022

 

BANJARMASIN Karei

.PJ Gubenur Sulbar Akmal Malik menyempatkan hadir mengunjungi Kafilah MTQN Sulbar yang sedang mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu 12 Oktober 2022.

 

Diketahui sebanyak 50 Kafilah MTQ Sulbar mengikuti ajang tersebut. Rencananya akan berlangsung hingga 19 Oktober 2022.

 

Sebelumnya Akmal Malik menekankan agar Kafilah MTQ Sulbar dapat berprestasi pada ajang tersebut. Ia cukup perihatin dengan peringkat Sulbar saat ini, karenanya ia berharap kedepan pengurus MTQ dan LPTQ harus lebih kompak dalam membenahi MTQ di Sulbar.

 

“Kuncinya silaturahmi harus diperkuat. Artinya Bangun komunikasi dengan pihak yang eksis di bidang MTQ,” ungkapnya.

 

Hal lain yang perlu menjadi perhatian adalah menghargai prestasi bagi peserta MTQ guna memotivasi peserta untuk terus berlatih. Akmal mengaku dengan reward yang disiapkan Pemprov saat ini kurang memacu semangat Kafilah.

 

Untuk itu, Akmal sudah menyiapkan reward bagi kafilah yang berhasil membawa pulang medali. Hal itu sebagai bentuk penghargaan terhadap kafilah yang mengharumkan nama daerah.

 

“Biar semangat untuk berlomba. Saya Ingin Penghafal Alquran Ini Dihargai. Setelah ini (MTQ XXIX) kita akan tingkatkan MTQ, ndak ada pilihan. masa iya peringkat terakhir terus,” ujar Akmal. (rls)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − five =