Gubernur Sulbar Canangkan Vaksinasi Massal di Binuang

By on Selasa, 28 September 2021

 

Polman Kareba1-
Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mencanangkan Pelaksaaan Vaksinasi massal #sulbarcepat vaksin yang di laksanakan Puskesmas Binuang Kabupaten Polewali Mandar.
Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengupayakan terus berupaya mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok yang diharapkan dapat dicapai. Berbagai upaya pun, dilakukan untuk mencapai target 1 jutaan warga target vaksinasi.
Berdasarkan data capaian vaksinasi per 26 September 2021 menunjukkan capaian vaksinasi Sulawesi Barat dari total sasaran 1.089.240 jiwa yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 sebanyak 274.096 jiwa dan vaksinasi dosis 2 sebanyak 134.124 jiwa.
Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menyampaikan bahwa kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, mulai dari RT/RW, komunitas, Pemdes, Pemerintah kecamatan, Kabupaten, TNI dan Kepolisian. Tentunya kami juga mengimbau warga agar mau segera divaksin untuk membentuk herd immunity minimal 70 persen dari sasaran vaksinasi.
Kepala Dinas Kesehatan drg. Asran Masdy yang hadir dalam kegiatab di Binuang menyatakan bahwa dinas Kesehatan telah melakukan sejumlah upaya guna menarik minat masyarakat agar terdorong dan termotivasi untuk mendatangi gerai-gerai vaksinasi.
“Kita memang harus edukasi terus ke masyarakat. Kami sambangi mereka untuk diantarkan ke gerai vaksinasi, Bapak Gubernur dalam kegiatan #ulbarcepatvaksin ini sekaligus memberikan bantuan sembako sebagai stimulus agar mereka mau divaksin,” ucapnya.
Bagi lansia juga disediakan layanan vaksinasi khusus di Puskesmas Binuang. Selain itu warga diberikan pilihan untuk menentukan jenis vaksin yang akan digunakan sesuai ketersediaan vaksin di Puskesmas. (promkessulbar)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 13 =